Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Kober Mie Setan; Level 5 Isi 60 Cabai, Berani?

Rabu, 23 Aug 2017 09:50 | editor : I Putu Suyatra

PEDAS: Kober Mie Setan, pedasnya membakar lidah.

PEDAS: Kober Mie Setan, pedasnya membakar lidah. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Bagi penyuka rasa pedas, nama Kober Mie Setan sepertinya sudah tidak asing lagi. Ya, Kober Mie Setan ini tentu saja bukan jenis mie yang disuguhkan untuk setan atau iblis, tetapi mie yang memiliki rasa pedas yang membakar, bahkan rasa pedas dari Mie Kober ini diakui bisa membuat penikmatnya merasa kesetanan karena saking pedasnya. Seperti apa?

Gemmy, pengelola Mie Kober Denpasar, mengatakan olahan jenis ini di kota Denpasar saat ini bukanlah merupakan sesuatu yang baru. Pada tahun 2017, Kober Mie Setan ini sudah memasuki tahun kelimanya eksis di industri kuliner Bali. “Jadi di Kota Denpasar kami sudah cukup lama,” jelasnya.

Untuk olahannya sendiri, Gemmy menjelaskan Mie Kober yang saat ini memiliki lima cabang di Denpasar dan sekitarnya, memang menyediakan menu olahan mie dengan rasa pedas yang dasyat. “Untuk rasa pedas ini, kami tidak menggunakan extrak cabai, tetapi kami gunakan cabai segar,” lanjutnya.

Sehingga bagi pelanggan yang datang ke Kober Mie Setan, disarankan Gemmy harus bersiap-siap untuk mandi keringat. Karena rasa pedasnya tidak saja membakar mulut pelanggan tetapi juga membuat si pelanggan basah dengan keringat di sekujur tubuh. Pedas tapi bikin ketagihan.

Kober Mie Setan ini memiliki dua jenis olahan mie, yakni mie iblis dan mie setan. Mie iblis rasanya cenderung lebih manis karena berisi kecap. Sedangkan mi iblis taste-nya lebih gurih.

Untuk level kepedasan, kedua mie ini memiliki level kepedasan yang berbeda. Untuk mie setan memiliki lima tingkatan level kepedasan, yakni level 1 dengan tingkat kepedasan 12 cabai, level 2 dengan 25 cabai, level 3 dengan 35 cabai level 4 dengan 45 cabai sampai dengan level 5 dengan 60 cabai.

Sedangkan untuk mie iblis, memiliki tiga level tingkat kepedasan, yakni small dengan lima cabai, medium dengan 10 cabai dan large dengan 15 cabai. “Untuk level kepedasan ini, bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan, dan cabai yang kami pakai adalah cabai asli,” tegasnya.

Selain mie setan dan mie iblis, Kober Mie Setan juga memiliki satu jenis olahan mie yang bebas dari rasa pedas, yakni mie angle. Untuk olahan ini dikatakan Gemmy, sama sekali tidak menggunakan campuran cabai.

Selain cocok untuk anak-anak, mie angle ini menurut Gemmy juga sangat cocok untuk mereka yang ingin menikmati olahan mie tanpa harus berkeringat. “Mie angle ini sesuai dengan namanya, disediakan bagi mereka yang ingin makan namun tetap tampil cantik tanpa keringat,” paparnya.

Selain mie dengan tingkat kepedasan yang berbeda, Kober Mie Setan juga memiliki beberapa jenis menu lainnya di luar menu mie. Seperti aneka dimsum dan beberapa jenis sushi. Sedangkan untuk minumannya, Kober Mie Setan menawarkan beberapa jenis minuman dengan nama yang tidak kalah seramnya.

Mulai dari es pocong, es gondoruwo, es kuntilanak dan beberapa jenis minuman lainnya, meskipun namanya cukup seram, namun seluruh minuman yang disediakan di Kober Mie Setan ini tidak memiliki rasa dan penampilan yang seram.

Rata-rata minuman ini memiliki tampilan yang menarik dengan beranekara ragam warna dan rasa yang manis. “Meskipun es kami tampil warna-warni, namun bahan yang kami gunakan adalah bahan baku yang aman untuk dikonsumsi, dan untuk buah-buahannya, kami gunakan buah asli, seperti kiwi, pir, dan belimbing,” tambahnya. 

(bx/gek/aim/yes/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia