Rabu, 21 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Mau Kulit Halus dan Mencegah Keriput, Coba Saja Bir Spa di Adi Spa

Senin, 04 Dec 2017 16:36 | editor : I Putu Suyatra

Mau Kulit Halus dan Mencegah Keriput, Coba Saja Bir Spa di Adi Spa

BALI EXPRESS, NUSA DUA - Bir tidak saja menjadi minuman menyegarkan. Namun, minuman beralkohol ini juga bisa digunakan sebagai produk Spa yang  dikenal dengan nama  Bir Spa.

Bir Spa adalah   inovasi menggunakan Bir sebagai bagian dari treatment Spa yang dilakukan  para terapis. Salah satu destinasi Spa di Bali yang memiliki fasilitas Bir Spa adalah Adi Spa  di Jalan By Pass Ngurah Rai No 50 Nusa Dua. Seperti apa sensasi Bir Spa di Adi Spa?

Mau Kulit Halus dan Mencegah Keriput, Coba Saja Bir Spa di Adi Spa

Owner Adi Spa, Wayan Adi Sumiran ketika ditemui Bali  Express (Jawa Pos Group) pekan kemarin, mengatakan, Bir Spa di Adi Spa menjadi salah satu treatment yang diminati oleh wisatawan karena produk treatmentnya menawarkan sensasi perawatan  menggunakan Bir.

Dilanjutkan Adi, Bir Spa sebelum dikenal dalam industri Spa di Bali,  sebenarnya sudah menjadi salah satu bentuk perawatan di banyak negara di Eropa, seperti Republik Ceko, Jerman, dan  negara Eropa lainnya. Di negara asalnya ini, Bir Spa dilakukan dengan cara berendam di bathtub yang di dalamnya diisi dengan Bir hangat, sehingga fungsinya untuk menghangatkan badan ketika musim dingin tiba. 
Sedangkan untuk Bir Spa di Bali, ada beberapa perbedaan, mulai dari treatmentnya hingga teknik pelaksanaanya. Menurut Adi, Bir Spa ala Adi Spa ini menggabungkan teknik pemijatan tradisional Bali dengan kehangatan Bir.

"Jadi,  ketika melakukan pemijatan, massage oil-nya kami ganti dengan Bir, sehingga pasien akan dipijat dengan menggunakan Bir," lanjutnya.

Mau Kulit Halus dan Mencegah Keriput, Coba Saja Bir Spa di Adi Spa

Dengan melakukan terapi ini, pelanggan tidak saja bisa merasakan relaksasi yang nyaman, tetapi juga dimanjakan dengan  pijatan lembut sang terapis, sehingga bisa merefresh badan yang penat.


Adapun manfaat dari Bir Spa ini, selain mampu menghadirkan sensasi menghangatkan tubuh k arena baluran dari bir yang hangat, juga berfungsi sebagai media detoxsifikasi serta resperator ke tubuh pasien, karena kandungan ragi yang digunakan dalam proses pembuatan Bir.


Untuk mendapatkan sensasi hangat ini, pemijatan harus dilakukan secara terus menerus selama 90 menit di tubuh pasien. Selain itu, dengan melakukan Bir Spa secara rutin,  lanjut Adi,  bisa membuat kulit lembut dan mencegah tumbuhnya keriput. 


Dikatakan Adi, rangkaian perawatannya hampir sama dengan rangkaian treatment lainnya. Hanya saja, untuk Bir Spa ini prosesnya dimulai dengan memberikan tetesan Bir di sekujur tubuh pelanggan. Selanjutnya dilakukan proses pemijatan menggunakan Bir dengan teknik pemijatan kombinasi antara teknik Balinese Massage,  Javanese Massage dan Swedish Massage.

“Untuk pemijatan, kami gunakan penggabungan tiga teknik ini, karena dengan adanya penggabungan ini bisa memaksimalkan proses relaksasi pasien,” paparnya.

Selain menggunakan Bir,  juga menggunakan grapefruit scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat tubuh lebih segar.  Proses selanjutnya dilanjutkan dengan head massage, dan terakhir berendam menggunakan Bir hangat yang dicampur dengan beragam jenis bunga.

Mau Kulit Halus dan Mencegah Keriput, Coba Saja Bir Spa di Adi Spa

Selain Bir Spa, Adi Spa juga memiliki beragam pilihan treatment lainnya, seperti Balinese Massage, yakni metode pemijatan ala Bali dengan  memfokuskan pada teknik menekan dan mengurut. Teknik pijatan ini telah dipraktikkan selama berabad – abad oleh masyarakat pedesaan di Bali untuk membantu meringankan nyeri otot yang timbul akibat mereka bekerja keras di sawah.

“Pijatan ini akan melegakan otot yang lelah, terutama di bagian belakang,” lanjutnya.


Selanjutnya adalah Bali Lomi Lomi, yakni teknik pijat tradisional Hawaii menggunakan minyak wangi dengan tekanan lembut. Teknik ini dilakukan untuk meningkatkan kelenturan dan berbagai gerakan pada tungkai kaki untuk melemaskan otot dan tendon.


Adi Spa juga menyediakan pijat Siatsu, yakni terapi pijat yang berasal dari Jepang. Kata shiatsu berarti  tekanan jari, karena memang banyak menggunakan jari untuk memijat ." Seluruh terapi yang dilakukan di Adi Spa ini dilakukan oleh terapis yang sudah berpengalaman dengan teknologi terapi yang sesuai dengan standar Spa internasional," lajutnya.

Setelah melakukan perawatan, wisatawan akan diberikan segelas Bir untuk diminum, sehingga wisatawan bisa bersantai setelah treatment.  

Produk Lokal untuk Sensasi Aroma Tropis
Produk Lokal untuk Sensasi Aroma Tropis

Selain teknik pemijatan  khas Bali, produk perawatan Spa yang digunakan di Adi Spa in,  juga menggunakan produk  lokal Bali. 


Adi Spa  menggunakan beragam jenis produk herbal yang diproduksi di Bali, seperti srub, massage oil dan produk aroma terapi. “Semuanya adalah produk lokal yang diproduksi di Bali dengan metode tradisional, seperti untuk srub, kami buat dari beras lokal yang dikombinasikan dengan bahan herbal lainnya,” paparnya.


Penggunaan produk lokal ini, lanjut  Adi, bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan alam Bali kepada wisatawan asing yang berkunjung ke Bali,  khususnya untuk produk kecantikan berbahan dasar produk pertanian dan perkebunan asli Bali. Dengan produk lokal ini, lanjut  Adi, mampu memberikan aroma buah dan bunga tropis, sehingga sangat sesuai dengan karakteristik iklim di Bali


Sedangkan untuk Bir yang digunakan dalam Bir Spa menggunakan Bir yang biasa diminum. Dikatakan Adi, penggunaan Bir kemasan ini karena industri Spa di Bali belum ada yang memproduksi Bir lokal yang bisa diperuntukan untuk industri Spa.

Lantas, bagaimana dengan harga? Dikatakan Adi, harga paket Spa di Adi Spa mulai dari Rp 150 ribu per jam sampai dengan Rp 500 ribu per paket. Sedangkan untuk Bir Spa dibanderol dengan harga Rp 800 ribu per paket.  “Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa merasakan kehangatan Bir Spa,” tambahnya.

 

(bx/rin/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia