Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Raih Medali Asian Games, Suwirta Siapkan Apresiasi untuk Sanistyarani

Senin, 27 Aug 2018 10:38 | editor : I Putu Suyatra

Raih Medali Asian Games, Suwirta Siapkan Apresiasi untuk Sanistyarani

MEMBANGGAKAN: Cokorda Istri Agung Sanistyarani (tengah) foto bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (dua dari kanan) (HUMAS PEMKAB KLUNGKUNG FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, JAKARTA -  Cokorda  Istri Agung Sanistyarani merupakan salah satu atlet Klungkung yang mewakili Indonesia pada Asian Games 2018. Turun di cabang olahraga karate putri -55 kg, karateka asal Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, itu meraih medali perunggu, setelah menumbangkan atlet Tiongkok, Jiamei Ding, di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta, Minggu (26/8).

Pertandingan tersebut disaksikan langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Suwirta mengaku bangga atas prestasi atlet Klungkung yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Meskipun gagal meraih medali emas, prestasi tersebut menjadi motivasi atlet Indonesia lainnya. Terutama mereka yang berasal dari Klungkung. “Harus optimistis, meskipun dari daerah pinggiran, jika mau berusaha dan menekuni salah satu cabang olahraga pasti bisa berbuat lebih baik,” kata Suwirta. “Saya juga merasa bangga karena pada ajang Asian Games 2018, Klungkung mengirimkan bebarapa atlet untuk cabang olahraga lain,” sambungnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi Sanistyarani, Suwirta mengaku akan berkoordinasi dengan KONI Klungkung. Pun begitu dengan  atlet Klungkung lain yang belum berhasil meraih medali pada Asian Games juga mendapat penghargaan. Sebab membawa nama Indonesia, secara langsung nama Klungkung.

“Bagi atlet asal Klungkung yang tidak mendapat medali, kami juga akan memberikan apresiasi. Apabila di antara mereka mau cari kerja tentu akan jadi prioritas di Klungkung,” janji bupati asal Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida itu. Diharapkan, event olahraga semacam itu menjadi motivasi generasi muda Klungkung untuk membela dan mengharumkan negara.

“Pemerintah daerah dan saya selaku bupati serta ketua KONI yang khusus membina olahraga akan mengevaluasi apa yang harus kami lakukan, sehingga lebih banyak atlet Klungkung membela Indonesia. Dari Klungkung untuk Indonesia,” tandas Suwirta. 

Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia mengungkapkan bahwa Suwirta telah memberikan perhatian besar untuk atlet asal Klungkung. Sebagai apresiasi  terhadap perhatian Suwirta, KONI Klungkung memboyong para orang tua atlet, menyasikan secara langsung anaknya  pada Asian Games. “Hanya satu kata, luar biasa. Klungkung untuk Indonesia kami persembahkan satu  perunggu dari cabang karate. Ini merupakan pendahuluan, mudah-mudahan ke depan bisa berprestasi lebih baik lagi,” harap Subamia.

Seperti diketahui, ada delapan atlet Klungkung turut andil pada Asian Games tahun ini. Yakni Cokorda Istri Agung Sanistiarini (karate), enam orang atlet kabaddi dan seorang atlet kurash.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia