Rabu, 21 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Balinese Spa H Sovereign Bikin Rileks Berefek Penyembuhan

Minggu, 09 Sep 2018 09:49 | editor : I Putu Suyatra

Balinese Spa H Sovereign Bikin Rileks Berefek Penyembuhan

PROSES : Treatment Balinese Spa di H Sovereign, lebih menekankan pada proses penyembuhan beberapa jenis penyakit, seperti migrain, gangguan tidur, dan memperlancar peredaran darah. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KUTA - Treatment Spa ala Bali menjadi salah satu aktivitas yang  kian diminati wisatawan. Seperti H Sovereign Spa yang berlokasi di Jalan Raya Tuban No 2 Kuta ini, yang jadi tempat wisatawan Eropa memanjakan tubuhnya.

Spa Manager  H Sovereign Bali, Nunung Hariyanti mengatakan, selain berwisata, wisatawan yang datang ke Bali juga ingin merasakan pengalaman treatment (perawatan) yang menyenangkan dan menenangkan.  "Salah satu treatment yang  diminati oleh wisatawan asing adalah Balinese Spa," jelasnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group).

Dikatakannya, Balinese Spa menjadi favorit di kalangan wisatawan karena  mampu memberikan efek relaksasi seklaigus bisa memberikan efek penyembuhan. "Treatment Balinese Spa lebih menekankan pada proses penyembuhan beberapa jenis penyakit,  seperti migrain, gangguan tidur,  dan memperlancar peredaran darah.

Selain dari pijatan untuk memberikan efek penyembuhan yang maksimal,  treatmen ini, lanjut Nunung, juga dipadukan dengan boreh Bali. Lulur yang terbuat dari rempah-rempah khas Bali ini,  mampu memberikan efek menghangatkan dan relaksasi yang maksimal.


Paket ini juga dipadukan dengan foot dan body massage, body scrub dan flower bath serta facial.  "Dalam satu paket Spa, wisatawan bisa langsung menikmati fasilitas treatment yang lengkap, mulai dari ujung kepala sampai ke kaki," ungkapnya.


Selain Balinese Spa,  H Sovereign Spa juga memiliki beberapa jenis treatment lainnya,  seperti Hot Stone,  Sirodhara Spa dan reflexiologi.  "Selain Balinese Spa,  Sirodhara juga menjadi favorit wisatawan karena jenis Spa asal India ini juga mampu memberikan efek kesembuhan bagi penderita beberap jenis penyakit yang disebabkan oleh gangguan saraf," terangnya.


Dengan melakukan Shirodhara Spa, lanjut Nunung,  secara langsung bisa memberikan dampak besar pada sistem saraf. "Perawatan  ini memberikan efek langsung, yakni mampu  menenangkan, rileks, serta memiliki efek pembersihan pada pikiran dan saraf," bebernya.


Selain itu, Shirodhara bisa membantu meringankan gejala kegelisahan, stres, kelelahan,
mengurangi ketegangan, kekhawatiran, rasa takut dan sakit kepala serta depresi. Fungsi
dari terapi ini, mengintensifkan otak dan menciptakan koherensi gelombang otak dan kondisi alfa.
Ini tidak terlepas dari cara kerja Shirodhara Spa, ketika minyak hangat dituangkan ke dahi, maka secara otomatis sistem saraf manusia akan rileks yang menyebabkan gelombang otak melambat, sehingga aliran oksigen mengalir bebas ke otak.


Setelah otak tenang, memungkinkan energi kehidupan dan aliran oksigen mengalir bebas dan meningkatkan fungsi otak,  sehingga stabilitas mood kembali terjaga dan meningkatkan kemampuan dalam penanganan stres.


Dikatakan Nunung, H Sovereign Spa menggunakan produk Spa lokal yang terbuat dari beragam jenis rempah lokal,  seperti cengkih,  kencur, jahe,  pala. Sementara itu,  untuk massage oil,  digunakan minyak kelapa murni yang dihasilkan oleh pengrajin minyak asli Bali. 


Ruangan treatment di H Sovereign Spa memang didesain nyaman. Selain ruangan untuk pelanggan single,  juga memiliki fasilitas untuk pasangan.  "Saat ini Bali telah menjadi destinasi wisata Wedding dan Honeymooner dengan empat ruangan couple.  Fasilitas ini untuk memudahkan wisatawan  melakukan beragam jenis treatment di H Sovereign Spa," pungkasnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia