Rabu, 21 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Maskot Porprov Bali XIV Tabanan Bernama Siteng, Ini Maknanya

Minggu, 09 Sep 2018 19:36 | editor : I Putu Suyatra

Maskot Porprov Bali XIV Tabanan Bernama Siteng, Ini Maknanya

MASKOT: Suasana sosialisasi internal logo dan maskot Porprov Bali XIV, Minggu (9/9). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - "Siteng” sebagai maskot Porprov  Bali XIV tahun 2019 Tabanan secara resmi disosialisasikan oleh Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya, Minggu (9/9). Hal itu dilakukan di acara  sosialisasi internal logo dan Maskot Porprov Bali XIV Tahun 2019 Tabanan di Stadion Debes Tabanan, dimana acara itu dirangkaikan dengan peringatan hari olahraga nasional dan 365 hari menuju Porprov Bali XIV Tabanan.

Di kesempatan itu hadir mendampingi Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten III Sekda Kabupaten Tabanan I Made Sukada, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary  Wirawan dan para OPD terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sanjaya mengatakan maskot Porprov Bali XIV di Tabanan diberi nama Siteng, yang berarti Si Banteng atau dalam Bahasa Bali yakni Siteng artinya kuat. Sedangkan secara keseluruhan logonya dapat digambarkan sebagai semangat, keceriaan, keberanekaragaman, keramahtamahan, sportifitas, dan profesionalisme menjadi satu untuk perhelatan olahraga yang meriah, berkesan, dan bermartabat guna mewujudkan budaya olahraga yang unggul ebagai daya dukung pariwisata olahraga.

“Hari (kemarin) ini kita sosialisasikan siteng, si banteng atau sapi. Dan Siteng dalam bahasa Bali artinya kuat,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sanjaya juga menekankan bahwa menempatkan olah raga bukan sebagai warisan, tetapi bagaimana olah raga itu adalah sebuah profesi dan pilihan. “Ini yang dilihat adalah profesionalismenya. Mudah-mudahan kedepan olah raga ini adalah menjadi profesi dan pilihan,” lanjutnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa Porprov Bali XIV  bisa dijadikan momentum untuk kebersamaan dalam menumbuhkan spirit untuk nindihin gumi, spirit bangga menjadi orang Tabanan. "Ini momentum untuk menumbuhkan spirit nindihin gumi, spirit bangga menjadi orang Tabanan. Dan semangat itu datang benar-benar datang dari hati sanubari yang paling dalam,” pungkasnya

Sedangkan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary  Wirawan mengatakan setelah sosialisasi internal,  logo dan maskot Porprov Bali XIV Tabanan, dan  rencananya logo dan maskot itu akan dilaunching bertepatan dengan HUT Kota Tabanan. "Nantinya akan kita launching astungkara bertepatan dengan HUT Kota Tabanan,” ujarnya.

Dikatakan bahwa 365 hari kedepan bukan waktu yang panjang untuk mempersiapkan segala  hal, dari persiapan sebagai peserta, demikian juga persiapan sebagai penyelenggara Porprov Bali XIV Tahun 2019.

“Jadi saya harapkan semangat kita harus tetap dijaga dan ditingkatkan untuk mensukseskan Proprov  XIV Tahun 2019 di Kabupaten Tabanan,” tandasnya. 

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia