Rabu, 21 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali
Maisa Restaurant

Merasakan Gaya Bersantap Masyarakat Tradisional Jepang

Selasa, 16 Oct 2018 07:41 | editor : I Putu Suyatra

Merasakan Gaya Bersantap  Masyarakat Tradisional Jepang

BALI EXPRESS, KUTA -  Restoran Jepang kini  tak hanya dicari wisatawan asal Jepang yang sedang berlibur ke Bali, namun juga jadi buruan wisatawan domestik dan lokal. Pasalnya, gaya atau selera makan sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat Bali.

Makanan Jepang  menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat Bali.  Beragam jenis menu masakan Jepang juga bisa memberikan pengalaman bersantap yang unik.

Salah satu restoran Jepang yang tidak saja menyajikan menu masakan khas Jepang,  namun juga memberikan pengalaman bersantap ala masyarakat Jepang adalah Maisa Japanese Restaurant, Kuta. 
Marcomm Executive Maisa Japanese Restaurant, Ayu Martha mengakui, restoran Jepang ini tidak hanya menjadi spot kuliner saja,  namun jug menjadi salah satu lokasi yang memberikan pengalaman seru bersantap bagi pelanggan.  "Di Maisa kami tidak saja memberikan pengalaman menyantap menu masakan khas Jepang,  tapi juga pengalaman yang unik bagi pelanggan," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group), kemarin.


Maisa memang didesain seperti rumah makan yang ada di Jepang. Sebagai restoran yang berlokasi di Kuta,  Maisa memiliki kapasitas rungan yang besar. Ada dua konsep tempat makan yang ditawarkan,  yakni ruang makan dengan meja dan kursi dan ruang makan dengan konsep lesehan. 


Kenapa ada lesehan?  Karena Maisa  ingin memberikan pengalaman bersantap ala masyarakat tradisional Jepang.  "Untuk desain memang tidak total khas Jepang, namun kami ingin pelanggan bisa menikmati menu makanan dengan budaya Jepang klasik, " ungkapnya.


Untuk jenis menu, lanjut Martha, Maisa memiliki dua jenis menu makanan, yakni menu yang disajikan dengan cara penyajian dingin dan menu makanan yang disajikan dengan cara penyajian hangat atau panas.


Ada beberapa jenis menu favorit yang dihidangkan, antara lain Pork Katsu, Chicken Teriyaki, Ika Piri Kara, Naso Miso, Daikon Salad, Chicken Wings, Kare Udon hingga Onigiri. Seluruh masakan tersebut dibuat dengan metode home cooking, sehingga pelanggan yang datang ke restoran ini benar-benar merasa sedang mencicipi masakan yang dimasak di dapur rumahnya sendiri.


Selain itu, ada juga beragam pilIhan Ramen dan Sushi. Untuk jenis Ramen yang disajikan ada beberapa pilihan,  namun yang menjadi favorit adalah Japanese Ramen.  Dengan citarasa Ramen original yang disajikan dengan Soup Rumput Laut,  Ramen ini bisa menjadi pilihan bersantap di petang hari. 
Sedangkan untuk jenis Sushi,  Maisa juga menyediakan pilihan sebanyak 35 jenis pilihan Sushi. Mulai dari Sasimi hingga California Roll bagi yang tidak menyukai hidangan daging laut segar.

"Sushi favorit kami adalah Sasimi dan California Roll. California Roll biasnya dipesan bagi pelanggan yang tidak suka daging segar," ungkapnya.  Maisa juga memiliki beragam jenis minuman, namun yang favorit adalah Ocha.  Sedangkn untuk memanjakan pelanggannya,  Maisa Japanese Restaurant menghadirkan promo menu Set Kitchen Ramen seharga Rp 115 ribu dan sudah termasuk fruit plater, Thai Suki seharga Rp 250 ribu untuk empat orang dan Cake Susi seharga Rp 500 ribu yang terdiri dari 35 Sushi.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia