Rabu, 21 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bisnis

Astra Motor Ajak Siswa SD Cari Aman, Tetap Pakai Helm Saat Naik Motor

Senin, 22 Oct 2018 19:22 | editor : I Putu Suyatra

Astra Motor Ajak Siswa SD Cari Aman, Tetap Pakai Helm Saat Naik Motor

EDUKASI: Siswa SD Negeri 6 Jehem antusias mengikuti edukasi safety riding yang diselenggarakan oleh Astra Motor Bali. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Astra Motor Bali tidak ada hentinya dalam memberikan edukasi mengenai keselamatan di jalan raya. Tidak hanya memfokuskan kegiatan di dalam kota namun kegiatan dilakukan ke seluruh daerah di Bali, salah satunya adalah SD Negeri 6 Jehem yang terletak di Kabupaten Bangli. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (20/10).

Yosept Klaudius, Pembina Edukasi Safety Riding Astra Motor Bali mengatakan tujuan dari dilakukannya edukasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara sejak usia dini. “Selain itu, kami juga ingin terus menularkan virus safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya Senin (22/10) di kantor Astra Motor Bali.

Dalam edukasi yang diberikan oleh Tim Safety Riding Astra Motor Bali yang dimulai pada pagi hari dan dihadiri sebanyak 70 siswa SDN 6 Jehem ini, para siswa diberikan materi #Cari_Aman yang diberikan. Materi yang diberikan berupa pengenalan terhadap rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan dan perlengkapan berkendara.

Yang diberikan pun bukan sekedar edukasi, Tim Safety Riding Astra Motor Bali juga memberikan beberapa hadiah berupa helm dari Honda untuk anak anak yang berstandar SNI dan bercorak karakter kartun favorit anak anak. Dengan adanya corak kartun tersebut diharapkan anak anak jadi lebih tertarik dan semangat untuk menggunakan helm.

"Kegiatan edukasi ini sangat baik, siswa bisa mengerti dengan penjelasan instruktur safety riding. Siswa betah, senang dan gembira. Kegiatan seperti ini perlu sekali dilanjutkan" ungkap Dewa Ketut Telabah, Kepala Sekolah SDN 6 Jehem.

Perhatian keselamatan bagi anak-anak sangat penting terutama yang diantar kesekolah dan berboncengan. “Anak-anak yang berboncengan tetap harus memakai helm meskipun masih kecil, kami berharap sosialisasi ini dapat tertanam  di memori mereka, bagaimana berkendara yang baik, arti penting penggunaan helm dan terbit sesuai rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Yoyo.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia