Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Berenang dan Menikmati Babi Guling di Rooftop The Nest Hotel Nusa Dua

Rabu, 31 Oct 2018 11:02 | editor : I Putu Suyatra

Berenang dan Menikmati Babi Guling di Rooftop The Nest Hotel Nusa Dua

NYAMAN: The Nest Hotel, sulap rooftop menjadi tempat nyaman dan menyenangkam bagi wisatawan. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, NUSA DUA - Rooftop  hotel di Bali kini tidak  hanya berfungsi sebagai atap semata,  namun bagian atas bangunan ini sudah banyak difungsikan sebagai alternatif tempat nongkrong yang menyenangkan.

Spot bersantai di rooftop memiliki banyak keuntungan, di mana wisatawan bisa bersantai dengan nyaman tanpa terganggu dengan kebisingan aktivitas jalan raya yang sangat ramai. Salah satu hotel yang menyediakan rooftopnya sebagai tempat nongkrong adalah The Nest Hotel  di Jalan Prataman No 99 Nusa Dua.

General Manager The Nest Hotel, Yusi Kusnadi mengatakan, keberadaan rooftop The Nest Hotel ini menjadi salah satu alternatif tempat bersantai wisatawan yang datang ke Nusa Dua. "Lokasi hotel kami ada di pusat industri pariwisata Nusa Dua,  sehingga lokasi kami merupakan lokasi yang cukup bising karena padatnya aktivitas wisata. Namun, bagi wisatawan yang ingin tempat yang santai dan nyaman,  kami menyediakan rooftop," jelasnya.
Di Rooftop The Nest Hotel,  wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Bali Bagian Selatan dari ketinggian. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati fasilitas kolam renang yang disediakan.

Infinity Pool Nest Hotel, kolam renang utama di Nest Hotel yang memang dibangun di rooftop hotel. "Selain karena lokasinya di puncak gedung, kolam renang ini menjadi sangat menarik karena sembari berenang, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas ketinggian," papar Yusi. 


Kolam renang ini juga bisa menjadi salah satu spot foto yang cantik,  apalagi pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot yang bisa digunakan untuk aktivitas fotografi,  termasuk juga material yang mendukung aktivitas ini.

Selain kolam renang,  rooftop ini juga menyediakan beberapa fasilitas lain,  seperti barbeque garden yang bisa digunakan  pengunjung, jika ingin melakukan aktivitas barbeque.  "Untuk barbeque ini,  kami menyajikan beberapa pilihan,  mulai dari menu seafood hingga Babi Guling," lanjut Yusi.

Babi Guling disediakan khusus bagi pelangga yang ingin melakukan barbeque party dengan jumlah nggota minimal 10 orang.  Untuk Babi Gulingnya,  lanjut Yusi, tidak diguling oleh pelanggan,  tapi sudah dimasak dan disiapkan oleh staf hotel. 

Selain untuk menghemat waktu dan praktis,  Babi Guling tidak dipanggang langsung oleh tamu karena harus ditangani oleh orang yang memiliki keterampilan khusus, supaya rasanya sesuai dengan cita rasa aslinya.


Bumbu yang digunakan  adalah bumbu khas Bali atau yang dikenal dengan nama base genep.  "Untuk rasa pedasnya,  bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Kalau pelanggan ingin dengan rasa otentik,  maka kami akan gunakan cabai sesuai dengan standar pedas di lokal.  Namun, jika tidak ingin terlalu pedas,  maka penggunaan cabai akan dikurangi," paparnya.
Menu lain yang juga disajikan pada aktivitas barbeque ini adalah menu seafood. Khusus untuk seafood,  ada  beberapa pilihan bumbu,  mulai dari bumbu Bali hingga seafood ala mediterania.
Namun, yang lebih diminati wisatawan adalah seafood bumbu Bali, karena wisatawan asing ingin menikmati pengalaman menyantap menu dengan citarasa lokal yang otentik.


The Nest, lanjut Yusi, juga bisa menjadi tempat untuk berkuliner ria. Hotel ini memiliki dua restoran, yakni Jalak Restaurant di lantai enam (rooftop) dan Merak Restaurant di lantai tiga. Jalak Restaurant menyajikan masakan internasional, sedangkan Merak Restaurant menyajikan kuliner oriental.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia