Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Diguyur Hujan, Senderan Jebol, Jineng dan Pelinggih Ambruk

Minggu, 04 Nov 2018 19:17 | editor : I Putu Suyatra

Diguyur Hujan, Senderan Jebol, Jineng dan Pelinggih Ambruk

LONGSOR : Kondisi senderan rumah I Ketut Alit Suindra yang longsor dan garasi yang jebol, Minggu (4/11). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Nasib malang menimpa I Ketut Alit Suindra, 49, di Banjar Pondok Mekar, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Sebab, rumahnya mengalami musibah tanah longsor, Minggu dini hari (4/11) sekitar pukul 02.00 Wita. Akibatnya korban mengalami kerugian yang ditafsir hingga Rp 125 Juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika wilayah Desa Tangguntiti dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak Sabtu (3/11) sekitar pukul 23.00 Wita. Kemudian Minggu dini hari (4/11) sekitar pukul 02.00 Wita korban sempat terbangun untuk melihat kakaknya yang sedang sakit.

Setelah kembali ke dalam kamar, tiba-tiba korban mendengar suara petir menggelegar disertai suara gemuruh yang membuat korban langsung keluar untuk mencari sumber suara gemuruh tersebut. Alangkah terkejutnya korban ketika melihat senderan rumahnya telah longsor, beserta sebuah jineng, pelinggih tugu dan pelinggih dukuh yang ada diatasnya ikut ambruk.

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP I Putu Oka Suyasa menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian material yang dialami korban mencapai Rp 125 juta.

“Nihil korban jiwa, hanya saja kerugian material mencapai Rp 125 Juta,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, hujan yang terjadi juga mengakibatkan sebuah garasi milik I Nyoman Alit Sudiarta, 35, di Perumahan Griya Anyar Asri, Jalan Ciung Wanara, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, ambruk setelah senderannya jebol akibat saluran got diperkirakan rusak sehingga air masuk ke dalam tanah sehingga tanah labil dan tidak sanggup menahan berat kendaraan. “Pada saat ambruk di garasi korban terdapat kendaraan Kijang Extra, tiga buah TV dan perabotan rumah tangga milik korban ,” ujar Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede Surya Kusuma. 

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia