Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Temuan Koper Kosong di Guwang Bikin Heboh

Rabu, 07 Nov 2018 09:18 | editor : I Putu Suyatra

Temuan Koper Kosong di Guwang Bikin Heboh

BIKIN RAMAI: Garis polisi mengelilingi koper coklat yang ternyata koper kosong yang ditaruh orang iseng. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Suasana wilayah Desa Guwang, Sukawati, tepatnya di depan SDN 1, 2, 3 Guwang pada Senin (5/11) malam ramai. Ini tak lain karena keberadaan koper misterius warna coklat di trotoar depan gerbang masuk sekolah tersebut. Syukurnya setelah diperiksa dan dibuka Gegana Brimobda Polda Bali, koper tersebut dipastikan dalam keadaan kosong.

Informasi yang diperoleh kemarin (6/11) menyebutkan, penemuan koper tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 pada Senin malam. Ketika itu salah seorang warga secara kebetulan melintas dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Guwang-Ketewel. Nah secara tak sengaja saksi ini melihat sebuah koper warna coklat yang tergeletak di pinggir jalan tepat di atas trotoar depan SDN 1, 2 dan 3 Desa Guwang.

Mengetahui keberadaan koper mencurigakan itu dan tidak ada yang mengaku sebagai pemiliknya, saksi langsung meluncur ke Kantor Desa Guwang. Oleh petugas di kantor desa setempat, temuan koper itu dengan segera disampaikan ke Bhabinkamtibmas setempat. Oleh Bhabinkamtibmas informasi itu lalu diteruskan ke KSPK Polsek Sukawati.

Mendapatkan laporan tersebut jajaran Polsek Sukawati langsung meluncur ke TKP (tempat kejadian perkara). Langkah itu ditindaklanjuti dengan memasang police line, dan menghimbau masyarakat agar tidak mendekat ke tempat koper itu ditemukan. Tak itu saja, polisi juga langsung mengumpulkan informasi di seputaran TKP, serta menghubungi unit Gegana Brimopda Polda Bali.

Sekitar pukul 23.00, tim Gegana Brimobda Polda Bali pun tiba di lokasi, dan melakukan langkah identifikasi. Seperti pemotoan dan pengecekan koper, hingga akhirnya setelah dibuka, koper itu dipastikan dalam keadaan kosong, dan untuk selanjutnya diamankan ke Polsek Sukawati.

Dikonfirmasi kemarin Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu I Gusti Ngurah Jayawinangun membenarkan adanya temuan koper yang sempat bikin perhatian warga. Dia pun membenarkan, koper tersebut dalam keadaan kosong, setelah diperiksa sesuai prosedur oleh Gegana Brimobda Polda Bali.

Disinggung mengenai siapa yang menaruh koper tersebut. Iptu Winangun mengatakan, sesuai penyelidikan, koper itu ditaruh oleh orang iseng, dan orang itupun sudah pihaknya amankan. "Yang naruh itu orang lokal sana," ucapnya.

Sesuai hasil pemeriksaan, orang tersebut mengaku mendapatkan koper itu di sebuah sungai di wilayah desa setempat. Karena mengira ada isinya, orang itu membawa koper tersebut dan sempat dibuka. "Namun karena isinya kosong, dia sebenarnya bermaksud membuangnya lagi. Tapi dia taruh di lokasi. Dan kebetulan koper itu dilihat warga," sambungnya.

Atas temuan itu, pihaknya sendiri tetap melakukan penyelidikan dan telah mengamankan koper itu di Mapolsek Sukawati. "Kopernya sudah di kantor. Untuk orangnya saya lupa namanya, yang jelas orang lokal sana," pungkasnya.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia