Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Kecelakaan Beruntun di Jalur Singaraja - Gerokgak, Lima Luka-Luka

Rabu, 07 Nov 2018 09:36 | editor : I Putu Suyatra

Kecelakaan Beruntun di Jalur Singaraja - Gerokgak, Lima Luka-Luka

RINGSEK: Polisi tengah melakukan olah TKP pasca laka lantas beruntun di Banjar Dinas Tegalenga, Desa Kalisada, Kecamatan Seririt kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, SERIRIT- Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan Singaraja-Gerokgak, kilometer 28.00 tepatnya di Banjar Dinas Tegalenga, Desa Kalisada, Kecamatan Seririt, Selasa (6/11) sekira pukul 13.45 Wita. Akibatnya, lima orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Diah menjelaskan lakalantas ini bermula saat motor Honda Supra X dengan nomor polisi DK 4960 UX yang dikendarai oleh Wahyudin 44 datang dari arah selatan menuju utara.

Pada arah yang sama, seorang pengedara motor lain bernama Lilik Hidayanti 23, warga Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, juga tengah membonceng lansia bernama Hujiah, 50. 

Sesampainya di TKP, datang lah mobil Mitsubishi Colt Diesel Box yang dikemudikan oleh Ketut Winama, 60 dari arah barat menuju ke timur. Saat itu kendaraan Mitsubishi hendak berbelok ke kanan ke arah selatan.

Tanpa diduga, saat hendak berbelok itu lah, sang pengemudi mobil diduga mengambil haluan terlalu ke kanan, hingga melewati garis as jalan. Mobil yang ia kendarai pun seketika menyapu dua motor yang melintas tepat di dekatnya. 

Akibat kecelakaan ini, Ketut Winama warga Padang Kerta Kelod, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan dan kabupaten Karangasem mengalami luka robek dibagian dahi sebelah kanan, benjol pada dahi, serta luka robek di bagian lutut sebelah kiri. Mobilnya nyungsep di areal persawahan. 

"Mobil itu juga membawa seorang penumpang bernama Ni Luh Resika, 51 yang bersangkutan mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanan. Keduanya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bali Med Karangasem karena asalnya dari Karangasem," terang AKP Diah. 

Sementara dua pengendara motor, yakni Wahyudin, yang merupakan warga Banjar Dinas Musi, Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, mengalami patah tangan kanan, luka robek di alis kanan, serta empat giginya copot.

Kini ia tengah dirawat di Rumah Sakit Santi Graha Seririt. Sedangkan Lilik Hidayanti bersama Hujiah hanya mengalami luka lecet di bagian pipi, dan jari kaki. "Kami masih lidik Penyebab kecelakaannya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta," tutupnya.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia