Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Parta Pertanyakan Nopol Kendaraan Bisa Sama

Kamis, 08 Nov 2018 07:52 | editor : I Putu Suyatra

Parta Pertanyakan Nopol Kendaraan Bisa Sama

SAMA: Plat nomor DK 1660 FS terdapat pada tiga kendaraan berbeda. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta menyampaikan keluhan terhadap sistem penggunaan plat nomor atau nopol (Nomor Polisi) untuk kendaraan. Dia mengaku mendapatkan keluhan dari masyarakat, karena menemukan banyak nopol yang sama di Bali.

“Kami dapat keluhan, kenapa sampai ada banyak nopol yang sama di jalan. Ini kan aneh, tujuan diberikan nopol pada plat nomor kendaraan untuk membedakan, namun faktanya banyak sama,” ujar Parta di DPRD Bali.

Dia menunjukan foto, dengan nopol sama. Dengan nopol DK 1660 FS, pada tiga kendaraan yang berbeda. “Kenapa bisa sampai tiga kendaraan nopolnya sama, jangan - jangan ada yang sama lagi di masyarakat,” jelasnya.

Dia mengatakan, ada beberapa kemungkin yang pertama memang ada kelalaian dalam mengeluarkan nopol. Namun bisa juga ada plat palsu yang digunakan oleh kendaraan, untuk menghindari pajak dan lainya.

“Bisa saja ada kelalaian dalam mengeluarkan nopol. Atau memang bisa ada plat palsu beredar, ini mesti diusut tuntas,” urainya.

Parta juga mempertanyakan, apakah praktik nopol sama ini bisa nanti membuat pajak kendaraan bocor hingga merugikan Negara. “Intinya kami pertanyakan, kenapa sampai demikian? Kalau ini terjadi, apa imbasnya. Jangan – jangan merugikan pendapatan daerah,” Kata Parta.

Baginya banyak perlu ada perbaikan. Masalah – masalah lain, misalnya plat mobil cantik, kemudian masih banyak mobil plat luar berada di Bali cukup lama. 

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia