Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Pria Stres Lompat ke Laut di Pelabuhan Padangbai

Kamis, 08 Nov 2018 12:59 | editor : I Putu Suyatra

Pria Stres Lompat ke Laut di Pelabuhan Padangbai

PENCARIAN: Tim SAR melakukan pencarian pria stres yang melompat ke laut dari dermaga I Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Rabu (7/11) kemarin (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, AMLAPURA- Seorang pria, Gufran,38, asal  Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bikin geger di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (7/11) kemarin.

Saat berada di dermaga I, pria tersebut melompat ke laut sekitar pukul 03.10 Wita. Hingga berita ini ditulis, pria tersebut belum ditemukan. Belum diketahui pasti motifnya menceburkan diri. Namun kuat dugaan, ia melompat diduga karena stres. Sebab, sebelum kejadian, pria yang perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim) numpang truk tersebut berulang kali ingin bunuh diri dengan cara melompat dari truk. Tetapi berhasil dicegah oleh rekannya, Zainudin.  

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, I Ketut Gede Sudarma mengatakan, berdasarkan keterangan rekannya, pria itu stres karena diberhentikan dari pekerjaannya di Kalimantan, kemudian ia ingin pulang kampung ke Mataram.

Sudarma menuturkan, saat korban melompat, rekannya yang diajak dari Surabaya berada di warung menunggu kapal berangkat.  Kejadian itu, pertama kali diketahui seorang awak kapal KMP Perdana Nusantara yang siap-siap nyeberang ke Lombok, NTB.

 “Dari dermaga I, dia melompat ingin meraih KMP Perdana Nusantara yang sudah mulai berangkat, tapi tidak kesampaian, sehingga jatuh ke laut,” ujar Sudarma ditemui di ruang kerjanya kemarin. Setelah mendapat informasi kejadian, sejumlah petugas pelabuhan termasuk Polsek Kawasan Padangbai langsung melakukan pencarian.

Pantauan Bali Express, pencarian kemarin juga melibatkan Sat Polair Polres Karangasem, dipimpin Kasat Polair AKP I Made Wartama.  Serta Pos SAR Karangasem yang dipimpin Koordinator Pos SAR Karangasem I Wayan Suwena. Mereka sempat menyelam di sekitar lokasi pria itu lompat.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia