Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Tembok Penyengker, Dapur dan Gudang Ambruk Tertimpa Longsor

Jumat, 09 Nov 2018 11:55 | editor : I Putu Suyatra

Tembok Penyengker, Dapur dan Gudang Ambruk Tertimpa Longsor

LONGSOR : Kondisi pasca longsor menimpa penyengker, dapur dan gudang milik I Wayan Winadi, Banjar Kukuh Kawan Kerambitan, Tabanan Kamis (8/11) kemarin. (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, TABANAN –Tembok penyengker, dapur dan gudang milik I Wayanm Winadi,60 di Banjar Kukuh Kawan, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, ambruk ditimpa tanah longsor Kamis (8/11). Dipicu hujan lebat yang turun sejak Rabu (7/11) lalu.

Ambruknya bangunan dan tembok itu diperkirakan mengakibatkan kerugian material mencapai Rp 15 Juta. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bali Express (Jawa Pos Group) di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita kemarin. Saat hujan deras tengah mengguyur.

Ketika itu menantu korban, Ni Putu Ayu Oki Widiandani, 24, sedang di dalam rumah bersama anak-anaknya. Namun tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh disertai robohnya tembok penyengker rumah. Kemudian menimpa bangunan semi permanen yang difungsikan sebagai dapur dan gudang perabotan rumah tangga. 

Selanjutnya saksi melihat aliran air yang cukup deras yg masuk ke halaman rumahnya. Dengan adanya kejadian tersebut dirinya kemudian menginformasikan kepada Kelian Dinas setempat dan warga sekitar rumah untuk mendapat pertolongan.

Akibat kejadian tersebut tembok penyengker sepanjang 14 meter dan tinggi 2 meter roboh. Begitu pun dengan bangunan dapur ukuran 4 x 2,5 meter dan gudang perabotan berukuran 8 x 2 meter ambruk. 

Sementara itu Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika menjelaskan, pihaknya telah turun ke lapangan setelah mendapatkan laporan tersebut. “Kami sudah atensi dan turun ke lapangan sambil mendata,” tegasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia