Kamis, 13 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Kalahkan Abiansemal FC, PS Garuda Dalung Menangkan Serasi Cup 2018

10 November 2018, 19: 51: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kalahkan Abiansemal FC, PS Garuda Dalung Menangkan Serasi Cup 2018

JUARA: PS Garuda Dalung meraih juara Serasi Cup 2018. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - PS Garuda Dalung menjadi Juara dalam final Serasi Cup 2018 yang digelar Sabtu (10/11) di Lapangan Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan. Tim ini menang setelah mengalahkan Abiansemal FC dengan score 1:3.

Serasi Cup 2018 sendiri diselenggarakan oleh para pecinta sepak bola di Kecamatan Marga, dan sudah digelar mulai tanggal 23 September 2018 hingga 10 November 2018. Atas kemenangan PS Garuda Dalung tersebut, posisi kedua pun diraih oleh Abiansemal FC dan Juara III diduduki oleh Putra Abadi.

Sebelumnya ada 8 tim yang bertanding yakni BKS LPD Tabanan, Persilu Luwus, Serasi Reborn, Putra Abadi, Tedung FC, Putra Tresna, PS Garuda Dalung dan Abiansemal FC dengan usia pemain diatas 35 tahun ditambah usia 30 tahun sebanyak 3 orang. Para pemenang berhak atas hadiah piala dan uang pembinaan, termasuk  hadiah juga diserahkan kepada top scorer dari PS Garuda Dalung yakni Komang Tatto Mahendra.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang mensupport penuh kegiatan ini menyampaikan bahwa turnamen yang gelar merupakan kegiatan yang positif sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Menurutnya kegiatan bukan sekedar pertandingan sepak bola biasa namun juga untuk mempererat rasa persaudaraan dalam menjaga keutuhan dan kekompakan antar pemain maupun antar tim. "Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi para pecinta sepak bola yang terdiri dari berbagai kalangan," ungkapnya.

Ia menambahkan, turnamen yang diikuti pemain berusia diatas 35 tahun ini juga sebagai ajang reuni pemain-pemain lama dan regenerasi pemain muda yang berbaur dan tetap kompak untuk meraih juara. "Dan sepak bola merupakan olahraga rakyat yang selalu punya penggemar, sehingga kita harapkan Serasi Cup ini juga mampu mewujudkan visi dan misi Tabanan yakni Tabanan Serasi," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Marga IGA Alit Adiatmika juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan kegiatan positif yang membangkitkan gairah olahraga masyarakat. "Walaupun kegiatannya sederhana tetapi terbukti mampu membuat masyarakat berbaur, tua, muda, sampai anak-anak datang ke lapangan untuk menonton," ujarnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia