Kamis, 13 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bisnis

Menuju HBD, Bikers Honda Dibekali Pelatihan Keselamatan

17 November 2018, 11: 06: 55 WIB | editor : I Putu Suyatra

Menuju HBD,  Bikers Honda Dibekali Pelatihan Keselamatan

PELATIHAN: Menuju event Honda Bikers Day para Bikers Honda dibekali pelatihan keselamatan berkendara. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Menyambut satu dekade Honda Bikers Day, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya mengadakan pelatihan keselamatan berkendara di 28 kota besar di seluruh Indonesia.  Aktivitas dengan tema Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day (HBD) ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus pembekalan perusahaan kepada bikers yang akan berangkat menuju ke HBD.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan beserta jaringan. Dalam memastikan kesiapan para bikers menuju Satu Dekade Honda Bikers Day dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

"Secara rutin kami mengadakan latihan keselamatan berkendara bersama komunitas di setiap wilayah," jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bali Express (Jawa Pos Group) Jumat kemarin (16/11) di Denpasar. 

Sebelumnya,  para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung di pesta akbar bikers Honda HBD 2018 di Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran Jawa Barat (17/11). UNtuk  mengikuti serangkaian aktivitas sejak pembekalan keselamatan berkendara mulai safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan turing jarak jauh. Kegiatan pembekalan Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day diselenggarakan pada periode Oktober hingga awal November yang dilaksanakan di Wing dealer Honda dan Safety riding center main dealer Honda di Tanah Air.

Dalam kegiatan ini, para bikers mendapat kesempatan mengasah keterampilan berkendaranya sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat turing dan pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.

Tidak hanya itu, para bikers juga mendapatkan pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah. 

Pembekalan ini diberikan dilanjutkan Indraputra, dalam dua sesi,  yakni seai praktek dan teori mulai penanganan luka ringan hingga luka berat." Para bikers juga mendapat informasi terkait dengan rumah sakit terdekat pada jalur yang dilalui," imbuhnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia