Sabtu, 15 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Bikin Tubuh Bugar Kembali di Pramana Spa Ubud

22 November 2018, 16: 24: 35 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bikin Tubuh Bugar Kembali di Pramana Spa Ubud

Pramana Spa Ubud (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, UBUD - Pantai dan Spa menjadi dua jenis aktivitas wisata yang disukai wisatawan. Sejak 1970-an silam, Bali sudah dikenal wisatawan asing karena Pantai Kutanya.  Sedangkan Spa menjadi salah satu aktivitas wisata favorit karena beragam jenis yang ditawarkan.

Ada Wine Spa,  Swedish Spa hingga Spa asal India, yakni Sirodhara spa. Namun, dari sekian banyak aktivitas Spa yang ada di Bali,  Balinese Spa menjadi salah satu yang paling diminati  wisatawan.
Untuk jenis spa ini,  hampir semua akomodasi wisata di Bali,  baik hotel,  resort hingga vila menyediakannya.  Salah satunya adalah Pramana Spa di Jalan Watu Kurung IV,  Banjar Bunutang,  Kedewatan Ubud.


Seperti apa pengalaman relaksasi yang diberikan Pramana Spa? PR Consultant Pramana Spa Ubud, Lenny Pande mengatakan, Balinese Spa menjadi salah satu treatment andalan di Pramana Spa, karena  menggabungkan teknik penyembuhan dengan teknik relaksasi, sehingga wisatawan bisa merasakan efeknya secara langsung.


Dilanjutkan Lenny,  dalam treatment ini,  wisatawan tidak saja dimanjakan dengan teknik pemijatan khas Balinese Spa yang menitikberatkan pada relaksasi di areal tulang Punggung,  namun wisatawan juga dimanjakan dengan beragam produk Spa alami.


Produk Spa yang digunakan di Pramana Spa ini adalah produk yang terbuat dari bahan baku alami,  seperti rempah-rempah lokal,  beras merah lokal, hingga dedaunan yang memiliki khasiat untuk pengobatan dan kecantikan,  seperti daun sirih,  daun nilam yang berkhasiat untuk merawat kecantikan rambut. 


Untuk perawatan kulit,  Pramana Spa menggunakan beberapa bahan baku alami, seperti campuran antara umbi kunyit,  beras merah, dan minyak kelapa.  "Bahan-bahan tersebut diproses secara manual sehingga membentuk pasta,  selanjutnya digunakan untuk luluran," lanjutnya.


Kunyit digunakan sebagai salah satu bahan Spa di Pramana Spa, lanjut Lenny, karena  memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit.  Selain sebagai antioksidan alami,  kunyit juga memberikan efek penyembuh,   membuat kulit semakin bercahaya dan lembut. 


Produk lain yang digunakan untuk memanjakan wisatawan adalah Boreh Bali Spa. Jenis treatment ini merupakan gabungan antara teknik pemijatan Balinese treatment dengan menggunakan produk boreh,  yakni produk lulur yang terbuat dari rempah-rempah khas Bali,  sepeti jahe,  kunyit,  lengkuas,  cengkih,  pala,  kapulaga, dan kencur. 


Jenis treatment ini sangat cocok bagi wisatawan yang kelelahan setelah melakukan aktivitas wisata. "Dengan adanya tambahan boreh ini,  maka wisatawan akan terbebas dari rasa lelah berwisata karena boreh mampu melancarkan peredaran darah, sehingga menghilangkan pegal-pegal," tambahnya.
Tidak saja treatment Spa yang nyaman,  Pramana Spa juga memanjakan wisatawannya dengan ruangan yang nyaman.  Jika biasanya ruangan Spa di hotel ataupun vila didesain dengan cahaya temaram,  untuk ruangan Spa di Pramana memiliki desain yang unik.


Ada dua jenis room Spa yang disediakan Pramana Spa untuk wisatawan, yakni  indoor  dan outdoor Spa. Meskipun terbagi menjadi dua jenis,  namun dari masing-masing ruangan ini,  wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang hijau.


Indoor spa, ruangannya sengaja dibuat semi permanen,  sehingga  wisatawan bisa melihat pemandang yang hijau. "Untuk outdoor, kami mendesain fasilitas Spa di rooftop, sehingga wisatawan dapat juga menikmati pemandangan dan udara segar yang sejuk," urainya. 

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia