Kamis, 24 Jan 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Restaurant Lombok Idjo di Renon Terbakar, Sembilan Terluka

04 Desember 2018, 11: 54: 28 WIB | editor : I Putu Suyatra

Restaurant Lombok Idjo di Renon Terbakar, Sembilan Terluka

KEBAKARAN: Restaurant Lombok Idjo di Renon terbakar, Senin malam (3/12). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Kebocoran tabung gas 12 kilogram di ruang instalasi gas RM Lombok Idjo, Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar memakan korban. Di antaranya sembilan korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya sekitar pukul pukul 19.30, Senin (3/12).  

Dari keterangan saksi Debi, saat itu mengetahui bahwa selang tabung gas dalam kondisi terlepas setelah mendengar suara gas keluar kencang dari ruang instalasi. Saksi langsung memberi tahu rekan-rekannya namun tidak ada yang menggubris.

"Saksi melihat selang gas dalam keadaan terlepas serta mengeluarkan asap warna putih," ungkap Kapolsek Denpasar Timur AKP I Nyoman Karang Adiputra Selasa (4/12).

Rupanya bunyi gas bocor tersebut juga didengar oleh Armando. Dia kemudian juga memberitahu kembali rekannya. Namun tetap tak digubris. Armando kemudian memberitahu security dan tukang parkir. Namun tetap saja tidak ada respons.

Tak pelak, berselang beberapa menit kemudian saksi duduk diam di parkiran dan tiba-tiba mendengar suara ledakan di ruang instalasi. Beberapa rekannya yang sudah diingatkan tampak keluar dari ruang instalasi gas dalam kondisi terjatuh dan ada yang kulit dan rambutnya terbakar. Juga para pengunjung yang berhamburan keluar.

Dari sembilan korban tersebut, tiga orang dirawat di RS Bross dan enam lainnya di RS Sanglah. "Sembilan orang luka bakar. Ada yang ringan hanya sepuluh persenlah. Tapi ada yang berat juga. Ada yang kepala dan lehernya terbakar. Macam-macam,"ungkapnya.

Karyawan lain beserta orang sekitar langsung membantu memadamkan api yang saat itu menyala. Beberapa diantaranya menghubungi pemilik rumah makan Budi Wicaksono. Budi sendiri saat itu tengah menunggu kelahiran anaknya di rumah sakit.

SEMBILAN KORBAN KEBAKARAN RESTAURANT LOMBOK IDJO

Dirawat di Rumah Sakit Bross

1. I Putu Joni Sanjaya Putra, 19, luka bagian pipi kiri, kedua lengan tangan (luka bakar sedang Great 2 B dengan luas 10 persen)

2. Sariono, 28, luka wajah keseluruhan rambut sebagian terbakar, kedua tangan terbakar hingga terkelupas pada bagian telapak, lutut kanan terbakar hingga terbuka (luka bakar Great 2 A dan B dengan luas 27 persen)

3. Anung Buana Kawinagara, 33, luka bagian wajah muka secara keseluruhan, rambut terbakar bagian belakang, leher bagian belakang, kedua tangan secara keseluruhan, pantat dan paha belakang akibat dari celana jeans yang terbakar (luka bakar Great 2 A B dengan luas 37 persen)

 

Dirawat di RSP Sanglah

4. Made Sumerta, 23, luka bakar bagian muka, tangan kanan dan kiri, pangkal kaki kanan dan kiri dan bagian punggung (luka bakar 80 persen)

5. Mita, 32, luka pangkal kedua tangan, pipi sebelah kiri, punggung dan kedua kaki

6. Iwan Susanto, 22, luka bakar bagian tangan kanan dan kiri, serta telinga

7. Iin Indah Wahyuni, 35, luka bagian tangan kanan dan kiri, wajah keseluruhan, kaki keseluruhan, dan punggung keseluruhanan.

8. Koko Ali Saputra, 21, luka bagian punggung, muka dan kedua tangan

9. Gede Darma Yasa, 20, luka bagian kedua telapak tangan dan muka.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia