Sabtu, 15 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Politik

Sugawa Korry: Hubungan kami dengan Sudikerta Baik-Baik Saja

06 Desember 2018, 08: 57: 57 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sugawa Korry: Hubungan kami dengan Sudikerta Baik-Baik Saja

TERIMA SK: Sugawa Korry (paling kiri) saat mendampingi Demer menerima SK dari DPP Golkar beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah memberhentikan Ketua DPD Golkar Bali Ketut Sudikerta dan mengangkat Gede Sumarjaya Linggih alias Demer menjadi Plt (Pelaksana Tugas). Demer saat ini rangkap jabatan. Selain Plt Ketua DPD juga sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali. Resmi menjadi Plt, Demer sudah mapekeling dengan melakukan persembahyangan di padmasana DPD Golkar Bali.

Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengatakan bahwa saat ini Demer sudah resmi menjadi Plt. Bahkan Demer sudah sembahyang kemarin di Padmasana, DPD I Golkar Bali. “Istilahnya sudah mapekeling, sembahyang ke Padmasana di DPD I Golkar Bali, tadi Pak Demer,” jelas Sugawa Korry kemarin (5/12).

Dia mengatakan bahwa tidak ada masalah secara internal Golkar. Hubungan antara Demer dan Sudikerta baik-baik saja, kemudian hubungan dirinya dengan Sudikerta juga baik – baik saja. Jadi tidak ada masalah secara internal Golkar, langkah untuk memberhentikan lantaran ada Pakta Integritas dan menyangkut kebijakan partai.

“Keputusan partai model yang dialami Pak Sudikerta juga dialami yang lain jika ada masalah secara hukum, diperlakukan sama. Jadi hubungan kami secara pribadi dengan Pak Sudikerta sangat baik, baik Pak Demer atau saya,” jelas Sugawa.

Kemudian terkait dengan langkah DPD Golkar Bali akan menggelar konsolidasi dengan jajaran partai pada Minggu (9/12), Sugawa mengatakan melibatkan pengurus pleno DPD I Golkar Bali dan seluruh jajaran DPD II Golkar Kabupaten/Kota. “Kami segera melakukan konsolidasi, sudah dijadwalkan pada Minggu,” sambung politisi asal Banyuwatis, Buleleng ini.

Selain itu Sugawa juga mengatakan bahwa, seluruh jajaran Golkar Bali menyamaikan dukungan moral ke Sudikerta, bersimpati dan berdoa agar seger Sudikerta bisa menyelesaikan masalah ini. “Kami memberikann dukunga modal, kami turut bersimpati dengan Pak Sudikerta. Kami berdoa semoga Pak Sudikerta segela bisa menangani masalah ini dengan tuntas, bagaimanapun juga Pak Ketut Sudikerta adalah bagian dari keluarga besar Golkar. Dan selama ini bersama – sama berjuang di Golkar,” kata Sugawa.

Ada rencana menemui Pak Sudikerta? Sugawa mengatakan pasti nanti akan bertemu. “Kami lihat ke depan, pastilah bertemu,” jawabnya.

Seperti halnya berita sebelumnya, Sudikerta ditetapkan sebagai tersangka kemudian DPP Golkar mengelar rapat dan memutuskan untuk memberhentikan Sudikerta.

Rapat DPP Golkar dipimpin oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto berlangsung pada Senin (3/12) malam. Saat itu langsung memutuskan untuk menonaktifkan posisi Sudikerta sebagai Ketua DPD I Golkar Bali. Dan memutuskan untuk menggantinya dengan Plt, yaitu Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. Politisi yang saat ini menjadi Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali dan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini akan merangkap jabatan memimpin Golkar Bali. Selasa (4/12) kemarin  Ketua Kordinator Bidang Kepartaian Ibnu Munzir, atas nama Ketua Umum DPP Golkar didampingi jajaran Korbid Kepartaian menyerahkan SK DPP Golkar nomor Kep 362/dpp/golkar/xii/2018 yang ditandatangani oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F.Paulus tentang pemberhentian Ketua DPD Golkar Bali dan Penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD  Golkar Bali. SK tersebut diterima langsung oleh Gede Sumarjaya Linggih, selaku penerima  mandat sebagi Plt, didampingi Sekretaris DPD Golkar  Bali Nyoman Sugawa Korry.

Penjelasan dari Ibnu Munzir, memastikan bahwa terbitnya SK ini sudah melalui proses pembahasan yang intensif. Bahkan sudah dipastikan sejalan dengan Peraturan Organisasi Partai Golkar, pertimbangan mendasar DPP adalah memberikan kesempatan kepada Sudikerta untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam menghadapi kasus hukumnya.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia