Sabtu, 15 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Usai Tanam Jagung, Petani Temukan Mayat Busuk di Tukad Miah

06 Desember 2018, 20: 25: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Usai Tanam Jagung, Petani Temukan Mayat Busuk di Tukad Miah

EVAKUASI: Petugas melakukan evakuasi mayat yang ditemukan mengambang di Tukad Miah, Banjar Gunung, Desa Budung, Mengwi, Badung, Kamis (6/12). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, BADUNG - Warga sekitar Tukad Miah Banjar Gunung Desa Buduk Mengwi, Badung, digegerkan penemuan mayat seorang laki-laki di Tukad Miah Subak Legena pada Kamis (6/12) pukul 14.30. Mayat tersebut mengambang bercampur dengan batang pohon pisang dan sampah ranting lainnya yang hanyut terbawa arus.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, mayat yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan pertama kali oleh seorang petani bernama Sudirman, 50. Saat itu saksi berangkat kerja ke sawahnya di dekat TKP pukul 07.00 untuk menanam jagung. Selesai menanam jagung, saksi kemudian membersihkan rumput di sekitar TKP.

Saat melalui TKP Sudirman mulai mencium bau busuk yang sangat menyengat. Karena penasaran saksi kemudian mencari sumber bau tersebut sembari membuang rumpung di pinggir sungai. Hingga akhirnya pandangannya tertuju pada sepasang kaki korban di dalam sungai. Korban dalam kondisi tengkurap dengan memakai kaus hitam.

"Mayatnya mengambang. Posisi telungkup, kepalanya di utara dan kaki di selatan, pakai kaos hitam dan celana pendek hitam. Sudah membusuk dan kelihatannya tidak ada luka. Nggak ada identitas," ujar saksi.

Atas penemuan tersebut, saksi kemudian mencari rekannya Musiran, 60, yang kebetulan ada di sekitar TKP. Keduanya lalu melapor ke Klian Dinas setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian. Beberapa menit kemudian BPBD Badung beserta PMI sampai di lokasi dan mengevakuasi mayat tersebut. Untuk kemudian dievakuasi memuju RSU Sanglah Denpasar.

Dikonfirmasi terpisah Kasat Reskrim AKP Made Pramasetia menyampaikan masih menunggu hasil otopsi. "Belum ada sejumlah lukanya. Masih di otopsi jadi kami belum tau ada luka atau tidaknya. Yang pasti mayat sudah membusuk. Belum tau juga identitasnnya," ungkapnya. 

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia