Sabtu, 15 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Tak Kuat Nanjak, Truk Ngatrek Lindas Pengendara Motor di Sayan

07 Desember 2018, 09: 04: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tak Kuat Nanjak, Truk Ngatrek Lindas Pengendara Motor Sayan

OLAH TKP: Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Penestanan, Sayan, Ubud yang merengut satu nyawa pemotor pagi kemarin (6/12). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR – Bertepatan dengan rerahinan Kajeng Kliwong, kecelakaan maut terjadi pagi kemarin (6/12). Mirisnya, dalam kecelakaan itu, nyawa seorang pengendara motor melayang meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh kemarin menyebutkan, kecelakaan pertama terjadi di ruas Jalan Raya Penestanan, wilayah Banjar Penestanan Kelod, Desa Sayan, sekitar pukul 08.25. Kecelakaan itu bermula ketika sebuah mobil truk engkel jenis Mitsubishi dengan nopol DK 9399 KJ melaju dari arah barat ke timur.

Kala itu di belakang truk yang dikemudikan Iwan, warga yang tinggal di Banjar Tebongkang, Desa Singakerta, Ubud, juga melaju sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan nopol DK 7650 LW yang dikendarai Ni Nyoman Sumi, 50, warga Banjar Penestanan Kaja, Desa Sayan.

Namun petaka datang meski kondisi cuaca pagi kemarin cerah. Ketika truk yang mengangkut paving itu melaju di tanjakan yang juga terdapat tikungan, truk itu tidak kuat melahap jalan menanjak. Tak lama kemudian, truk akhirnya gagal bertahan dan ngatrek alias jalan mundur. Kondisi ini membuat sopir yang berada di belakang kemudi tidak bisa mengendalikan laju truk tersebut.

Truk yang dengan tak terduga berjalan mundur, akhirnya menabrak Scoopy dengan nopol DK 7650 LW yang dikendarai Ni Nyoman Sumi di belakangnya. Bahkan karena truk tak bisa berhenti seketika melindas Sumi pada bagian kepala.

Melihat kejadian itu, beberapa warga mencoba menolong korban, dengan mengeluarkannya dari kolong truk. Bahkan oleh warga perempuan paruh baya itu langsung dilarikan ke RS Ari Santi Mas, Ubud, untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya tak lama kemudian, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Dikonfirmasi mengenai kecelakaan tersebut, Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita membenarkan kejadian tersebut. “Benar. Kejadiannya tadi pagi, dan saat ini sudah ditangani unit Lantas,” katanya. 

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia