Sabtu, 15 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Kejari Tabanan masih Teliti Berkas Perbekel Gadungan

07 Desember 2018, 09: 21: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kejari Tabanan masih Teliti Berkas Perbekel Gadungan

Rio Irnanda (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, TABANAN - Sejumlah tokoh masyarakat asal Desa Gadungan, Kabupaten Tabanan  Kamis (6/12) kemarin menggeruduk (mendatangi) Kejari Tabanan. Mereka menatanyakan kelanjutan kasus dugaan korupsi atau pungutan liar yang dilakukan Perbekel Gadungan , I Wayan Muliartana.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat tersebut diberikan penjelasan oleh pihak Kejari Tabanan. Bahwa saat ini berkas kasus memang sudah diterima namun masih diteliti jaksa.

“Kedatangan tokoh masyarakat itu saya terima bersama Kasipidsus dan sudah kami sampaikan kalau masih ada alat bukti yang harus dilengkapi, dan tentu kasus ini akan kami tangani dengan baik sampai tuntas,”jelas Kasi Intelijen Kejari Tabanan, Rio Irnanda Kamis (6/12) kemarin.

Menurut Rio Irnanda, pasca berkas tahap I kasus dugaan korupsi atas pungli dengan tersangka Perbekel Desa Gadungan, I Wayan Muliartana dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan Senin (29/10) lalu. Saat ini pihak Kejari Tabanan tengah meneliti berkas tersebut, ternyata berkas kasus masih kurang.

Rio Irnanda mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan penelitian terhadap berkas kasus tersebut. Namun memang masih ada yang kurang, baik syarat formil maupun materiil. “Masih ada syarat formil maupun materiil yang belum terpenuhi,” ujarnya.

Maka dari itu, untuk melengkapi kekurangan berkas dikembalikan lagi kepada penyidik Polres Tabanan. Dan selanjutnya sesuai dengan petunjuk dari jaksa, maka penyidik Polres Tabanan akan melengkapi atau memperbaiki berkas sebelum diserahkan kembali ke Kejari Tabanan.

“Dan berkas tersebut sekarang sudah diserahkan kembali kepada kita untuk kemudian diteliti kembali oleh jaksa, apakah petunjuk kemarin sudah dilengkapi oleh penyidik atau belum,” imbuhnya.

Dan apabila seluruh berkas sudah lengkap alias P21 maka kasus tersebut akan segera dilakukan pelimpahan tahap II berupa pelimpahan tersangka dan barang bukti sehingga tinggal menunggu persidangan.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia