Senin, 25 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Peduli Lingkungan, Astra International Dukung Bali Hope Swimrun 2018

10 Desember 2018, 09: 44: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

Peduli Lingkungan, Astra International Dukung Bali Hope Swimrun 2018

FOTO BERSAMA: Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (pakai baju putih dan kacamata) bersama dua pelari pria dalam even Bali Hope Swimrun 2018 di Nusa Lembongan (8/12) lalu. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, LEMBONGAN - Sejalan dengan empat pilar progrm corporate social responsibility (CSR) PT Astra Internasional, yang terdiri dari Program Pendidikan, Kelestarian Lingkungan, Kesehatan dan Kewirausahaan, Sabtu (8/12) lalu, PT Astra Internasional Tbk kembali menyelenggarakan event olah raga lari yang digabungkan dengan berenang di laut (swimrun). Dengan melibatkan pelari dari enam negara di Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, KAbupaten Klungkung .

Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto Sabtu (8/12) mengatakan, even ini adalah event swimrun yang pertama kali diselenggarakan di kawasan Asia Tenggara. "Ini adalah Swimrun pertama di Asia Tenggara. Dalam event ini, kami ingin menginspirasi semua orang untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya terhadap sampah plastik," jelasnya.

Adapun jumlah peserta yang terlibat dalam ajang lari ini mencapai 20 orang yng berasal dari Swedia, Australia, Inggris, Amerika, Indonesia dan New Zealand. Untuk Indonesia, diwakili atlet pelari nasional Andi Gumilang, Inge Prasetyo dan Kelly Tandiono.

Swimrun ini mengambil start di Pantai Jungut Batu, peserta diangkut ke tengah laut menggunakan boat. Sesampainya di tengah laut, peserta dilepas untuk berenng ke bibir pantai sejauh 2,5 km. Sesampainya di pantai, lomba dilanjutkan dengan berlari sejauh 20 kilo meter mengelilingi Pulau Nusa Lembongan.

Dalam event lari ini, pelari asal Swedia, Peter Aronsson dan Annika Ericsson berhasil menjadi juara pada lomba Bali Hope SwimRun 2018 dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit. Prestasi ini mengalahkan pelari  asal Australia, Paul  Newsome dan Brad Smith yang berada di posisi ke dua dengan catatan waktu 1 jam 47 menit. Sementara posisi ketiga diraih atlet asal Australia, Jackson Groves dan Joshua  Lynott dengan catatan waktu 1 jam 50 menit.

Selain mengikuli lomba, mereka juga diajak untuk ikut membersihkan sampah plastik di sekitar Pantai Lembongan. "Selain itu sebagian dari hadiah yang didapat pemenang didonasikan untuk program pendidikan dan kelestarian lingkungan di Nusa Lembongan," tambahnya.

Dilanjutkan Boy, event ini melibatkan banyak komponen, The Bali Hope (Mr. Tom Hickman), juga Bali Children Foundation (Margaret Barry) dan forum Sahabat Lembongan. "Melalui even ini, kmi ingin berpartisipaai dalm membersihkan sampah plastik di Nusa Lembongan, progrm ini juga mendukung program Astra International yang melahirkan; 77 Kampung Berseri Astra (KBA) dan 304 Desa Sejahtera Astra," lanjut Boy.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia