Senin, 25 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Maling Kotak Amal Masjid Tertangkap Basah

13 Desember 2018, 07: 45: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Maling Kotak Amal Masjid Tertangkap Basah

Ilustrasi (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Seorang laki-laki bernama Aditya Awanda, 21, tertangkap basah mencuri kotak amal Masjid Agung Sudirman pada Selasa (11/12) pukul 02.00. Perbuatannya disaksikan langsung oleh takmir salah satu masjid terbesar di Kota Denpasar itu yang memang sudah mengintai sebelumnya.

Dari informasi yang dihimpun, takmir masjid sekaligus saksi, Parsudi, 45, dan empat orang rekannya saat itu sedang menjaga masjid. Lantaran di masjid ini sudah kerap kehilangan kotak amal.

Ketika Parsudi naik ke lantai dua masjid, tiba-tiba dia melihat pelaku yang memakai topi hitam mencongkel kotak amal. Diperkirakan isinya berkisar Rp 500 ribu. "Dia mencongkel kotak amal dengan menggunakan sebuah pipa besi, spontan saksi berteriak maling," ungkap sumber koran ini.

Mendengar teriakan tersebut para takmir yang lain langsung menuju lantai dua. Hingga kemudian pelaku diamankan dan dibawa ke kantor masjid. Juga sepeda motor Shogun Nopol DK 4523 VM milik pelaku.

"Pelaku ini kerja di bengkel dan sudah diserahkan ke pihak berwajib. Pelaku ini sudah beraksi empat kali hingga akhirnya ditangkap.

Sementara itu Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonfirmasi belum memberikan respon.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia