Rabu, 24 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Diduga Habis Tenggak Pil Koplo, Seorang Buruh Bangunan Diangkut Polisi

22 Desember 2018, 06: 06: 38 WIB | editor : I Putu Suyatra

Diduga Habis Tenggak Pil Koplo, Seorang Buruh Bangunan Diangkut Polisi

DIPERIKSA: Anggota Polsek Ubud mengamankan Sidiq yang sedang linglung di halaman toko modern di utara SPBU Singakerta, Kamis malam (20/12) (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Seorang buruh bangunan bernama Sidiq diciduk petugas Polsek Ubud yang sedang melakukan Operasi Cipta Kondisi pada Kamis malam (20/12). Saat itu dia kedapatan lagi linglung di halaman salah satu toko modern di sebelah utara SPBU Desa Singakerta, Kecamatan Ubud.

Dengan kondisi seperti itu, remaja tersebut langsung diangkut ke Mapolsek Ubud. Apalagi saat dijumpai, petugas mendapatkan remaja itu sedang membawa satu plastik klip kecil berisi beberapa butir obat-obatan. Serta belasan paku berukuran 12 sentimeter.

Untuk obat-obatan itu, dugaannya mengarah pada pil koplo. Dan saat diinterogasi, remaja itu mengaku mendapatkan obat-obatan itu dari temannya di Denpasar.

Kapolsek Ubud, Kompol Made Raka Sugita membenarkan bahwa pihaknya sempat mengamankan seorang remaja yang kedapatan membawa obat-obatan yang diduga pil koplo. Remaja bernama Sidiq itu diketahui bekerja sebagai buruh proyek pembangunan vila di kawasan Ubud.

Kendati demikian, kasus ini rupanya tidak berlanjut sampai penyidikan. Dengan pertimbangan barang bukti yang minim. Menurut Kompol Made Raka, hasil pemeriksaan mengindikasikan berapa butir pil yang dibawa Sidiq itu berjenis obat penenang. "Kasus tidak dilanjutkan. Hanya yang bersangkutan sempat diamankan satu kali 24 jam," ujarnya.

Sidiq sendiri menjadi salah satu hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan jajaran Polsek Ubud pada Kamis malam (20/12) lalu. Kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah menjelang perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan, Natal, dan juga tahun baru.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia