Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Wagub Cok Ace Sebut Promosi Pariwisata Tumpang Tindih

08 Januari 2019, 08: 09: 56 WIB | editor : I Putu Suyatra

Wagub Cok Ace Sebut Promosi Pariwisata Tumpang Tindih

RAPAT: Cok Ace saat memimpin rapat membahas teknis promosi pariwisata di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Bali kemarin (7/1). (HUMAS PEMPROV BALI FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memang fokus dengan peran pengembangan pariwisata Bali. Untuk menggenjot promosi pariwisata Bali ke kancah internasional. Wagub Cok Ace  mengumpulkan pelaku pariwisata, diantaranya Kepala dinas Pariwisata Provinsi Bali dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali Tourism Board, serta beberapa pihak terkait dengan pariwisata. Rapat yang dilaksanakan kemarin (7/1) di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Provinsi Bali itu, membahas teknis promosi pariwisata yang akan dilakukan pada tahun 2019 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Cok Ace menyampaikan, promosi yang telah dilakukan provinsi maupun kabupaten/kota selama ini masih tumpang tindih. Baik promosi yang dilakukan di luar negeri maupun dalam negeri. Untuk itu, dengan mengusung konsep pemerintahan one island, one management, and one commando, maka Cok Ace ingin promosi yang dilakukan kabupaten/kota maupun provinsi, harus dikoordinir menjadi satu. Sehingga promosi yang dilakukan tidak tumpang tindih dan menjadi lebih efektif. 

“Untuk itu saya minta, satukan jadwal promosi pariwisata yang akan dilakukan baik dari Dinas Pariwisata Badung maupun Provinsi. Sehingga promosi bisa lebih efektif, dan tidak tumpang tindih, terlebih untuk promosi di luar negeri,” ujarnya. “Saya juga minta dalam melakukan promosi pariwisata, harus melibatkan pelaku industri pariwisata. Tidak hanya itu-itu saja. Sehingga produk-produk yang kita promosikan ada nuansa baru dan bervariasi,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan koordinasi yang dilakukan ini, kedepannya dapat memberikan dampak yang baik dalam peningkatan pariwisata Bali, terlebih untuk kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Hal itu pun tentunya diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat. 

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia