Kamis, 17 Jan 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dukcapil Tabanan Serahkan Printer Pencetak KTP Elektronik

10 Januari 2019, 10: 24: 40 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dukcapil Tabanan Serahkan Printer Pencetak KTP Elektronik

PRINTER : Disdukcapil Tabanan serahkan printer cetak KTP elektronik di Kantor Camat Kerambitan, Selasa (9/1) kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabanan menyerahkan printer pencetak KTP elektronik ke Kantor Camat Kerambitan dan Kantor Camat Tabanan. Hal itu dilakukan guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mencetak KTP elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabanan, I Gusti Agung Rai Dwipayana menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan printer dan 50 keping KTP elektronik ke Kantor Camat Kerambitan dan Tabanan, Selasa (9/1) kemarin. “Kami serahkan printer dan masing-masing 50 keping KTP elektronik untuk dua kantor camat,” tegasnya.

Menurutnya, disamping mempermudah pelayanan tujuan diserahkannya printer pencetak KTP ke kantor camat agar masyarakat mendapatkan pelayanan lebih dekat. Sehingga tidak usah jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil Tabanan. Selain itu juga agar mempercepat kepemilikan KTP elektronik jelang Pemilu 2019. “Selama ini kalau mencari KTP elektronik harus ke kantor Disdukcapil, dan di kantor camat hanya ada alat perekaman saja. Kalau sekarang sudah diberikan printer, pencetakannya bisa dilakukan di kantor camat langsung, jadi lebih efisien,” paparnya. 

Ia menyebutkan, sebelum Kecamatan Kerambitan dan Tabanan, printer sudah lebih dulu diserahkan di Kantor Camat Pupuan, dan akan menyusul di Kantor Camat lainnya. “Kalau sekarang Kantor Camat Kerambitan dan Kantor Kecamatan Tabanan masih dilakukan percobaan. Jika jaringanya bagus dengan segera printer cetak diserahkan ke kecamatan lain,” imbuhnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia