Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Dinar Candy Pasang Tarif Hingga Rp 30 Juta

10 Januari 2019, 10: 35: 09 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dinar Candy Pasang Tarif Hingga Rp 30 Juta

MAHAL: Selain cantik juga memiliki kemampuan DJ yang sangat baik. Wajar jika Dinar Candy pasang harga mahal. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KUTA - Menjalani profesi seorang Disc Jockey (DJ), nyatanya patut diperhitungkan. Tidak hanya sekadar menjadi tempat penyalur hobi ataupun passion dalam bermusik, akan tetapi bisa menjanjikan secara finansial. Sejumlah DJ hot yang mulai banyak diperani oleh kaum hawa, sebut saja Devina, Una, Yasmin, hingga Katy Butterfly, masuk dalam deretan DJ yang sukses mengumpulkan pundi-pundi uang yang lumayang banyak.

Mereka juga bahkan telah berhasil menaikkan “nilai jual” mereka di dunia musik ber-genre Elektronic Dance Music (EDM).

Sebagai bukti, salah satu female DJ ternama yang sempat di wawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu yaitu Dinar Miswari termasuk dalam talent DJ perempuan dengan bayaran termahal. Tentu bukan tanpa alasan,setelah menjajal banyak panggung dan meraih berapagam prestasi di dunia industri hiburan malam, sosok dara cantik yang semakin moncer dan kerap jadi buah bibir perbincangan hangat para para party people tanah air ini, akhirnya punya standar harga jika ingin ia tampil diatas stage. Bahkan tak tanggung-tanggung, perempuan seksi yang lebih di kenal dengan nama beken Dinar Candy ini memasang harga yang cukup melambung tinggi hingga Rp 30 juta. Sangat jauh berbeda dengan bayaran-bayaran sebelumnya.

“Kalau ditanya berapa bayarannya, ya aku jujur aja. Sekarang sih sudah Rp 30 juta. Kalau sebelumnya memang murah. Paling standar 10 juta sekali tampil,” tuturnya. Dirinya mengaku, menggeluti profesi sebagai peramu musik bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Dan setidaknya dengan bayaran seperti itu, lanjut Dinar, bisa mengangkat “derajat” sebagai pelaku seni yang berkualitas dalam bermusik.

“Masih ada banyak orang yang memandang sebelah mata tentang profesi ini. Tidak sedikit banyak yang menganggap, kalau peran kita sebagai DJ perempuan hanya menjual tampang dan keseksian. Tapi dengan standar harga ini, tentu dengan sendiri bisa mengangkat peran kita sebagai seniman musik yang punya kualitas sama dengan musisi-musisi atau seniman musik lainnya,” jelas perempuan kelahiran Jakarta ini.

Meski tergolong salah satu female DJ dengan bayaran tertinggi, peran Dinar sebagai captain musik dalam sebuah event night party ini tidak berkurang. Malahan, tawarannya untuk manggung di sejumlah kota besar semakin banyak. Dinar mengaku, jika saat ini dirinya lumayan sibuk dengan schedule yang padat. “Aku sudah nerima banyak tawaran untuk perform. Ya sejak akhir tahun 2018 kemarin hingga saat ini, dalam seminggu itu aku bisa empat kali show. Paling sedikit dua kali seminggu,” tuturnya. Bahkan tidak hanya di Indonesia, female DJ yang sukses merilis 1 lagu bertajuk “Candy Cane” bergenre EDM dan berkolaborasi bersama Electrooby serta DJ Liquid Silva ini juga sudah tembus pasar internasional. Terbaru, diawal bulan Januari mendatang, Dinar Candy akan perform di India dan Macau.

Pencapaian inilah yang membuat mantan biduan hot tersebut harus mulai memetapkan harga yang pas bagi penikmat musik eletro. “Dengan harga 30 juta itu saya anggap sebagai salah satu bentuk apresiasi serta penghargaan penikmat musik EDM untuk aku dalam mempersembahkan karya-karya aku dalam bermusik. Karena disini aku profyce music sendiri. Ofcourse aku juga udah mulai tour Asia. Salah satunya Japan. Next aku ke Lebanon dan Turkey. Selain itu, ada beberapa label international yang akan rilis musik di tahun 2019 ini. Ya standar bayarannya udah dollar,” ujarnya dengan sedikit nada tertawa.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia