Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Selama Dua Jam, Razia Sistem Hunting Jaring 96 Pelanggar

11 Januari 2019, 08: 52: 17 WIB | editor : I Putu Suyatra

Selama Dua Jam, Razia Sistem Hunting Jaring 96 Pelanggar

DIBURU : Petugas Satlantas Polres Badung saat menindak pengguna kendaraan yang melanggar dalam razia yang digelar pada Kamis pagi (10/1). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, BADUNG - Sebagian masyarakat masih mengabaikan pentingnya keselamatan dan peraturan berlalu lintas. Buktinya, 96 pengendara roda dua terjaring razia yang digelar Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Badung di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara pada  Kamis pagi (10/1).

Razia dengan sistem hunting (patroli) melibatkan puluhan personel itu digelar selama dua jam dan dimulai dari pukul 06.00. Para pelanggar yang terjaring tidak lagi diberikan teguran tapi langsung dikenakan tilang.

"Kami menggelar razia di lokasi tersebut karena rawan terhadap pelanggaran,”ujar Kasat Lantas Polres Badung IPTU Kanisius Franata.

Kanisius menyebutkan, dari 96 pengendara yang terjaring didominasi pelanggaran karena tidak menggunakan helm sebanyak 83 orang. Kemudian tidak memilik SIM delapan orang, tidak membawa STNK satu orang, tanpa SIM dan STNK sebanyak dua orang. Serta boncengan lebih dari satu orang.

"Kami juga mengamankan barang bukti 85 STNK, delapan SIM, serta tiga sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat,” terangnya.

Pihaknya menegaskan akan rutin melaksanakan razia untuk meminimalkan pelanggaran lalu lintas yang menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. “Kami mengimbau pengendara untuk selalu tertib berlalulintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” harapnya.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia