Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Balinese

Yayasan Dharma Sthapanam Bagikan 150 Bhagawadgita di SMPN 1 Gianyar

11 Januari 2019, 09: 08: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

Yayasan Dharma Sthapanam Bagikan 150 Bhagawadgita di SMPN 1 Gianyar

GRATIS: Pembagian Bhagawad Gita secara gratis kepada siswa di SMP Negeri 1 Gianyar, Kamis kemarin (10/1). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Yayasan Dharma Sthapanam membagikan 150 buah kitab suci Bhagawadgita kepada siswa SMP Negeri 1 Gianyar Kamis (10/1) kemarin. Dikoordinasikan Letnan Jenderal TNI (Purn) I Wayan Midhio, M.Phil.

Sebagai alumni SMPN 1 Gianyar a ia mengaku berhutang budi kepada almamaternya. Sehingga dalam kesempatan itu  ia memberikan punia 150 Bhagawadgita kepada para siswa. Ia mengaku pertimbangannya untuk menyelaraskan Sradha Hindu antara Tatwa, Susila dan Upakara atau Ritual.

"Saat ini pelaksanaan ritual atau upakara sebagai Yadnya kita di Bali dan luar Bali sangat maju. Tetapi pemahaman Tatwa dan Etika kita sangat kurang. Maka kita lakukan Gerakan Satu Juta Bhagawadgita  ini," papar mantan Rektor Universitas Pertahanan tersebut kepada Bali Express (Jawa Pos Group).

Pria asal Desa Seronggo tersebut juga mengaku akan mengajak umat Hindu di Indonesia untuk mulai membaca, memahami dan melaksanakan ajaran Weda Suci yang ada. Yaitu mulai dari Bhagawadgita tersebut. Dengan pemahaman Tatwa dan Etika maupun Susila yang baik. Ia juga berharap umat Hindu dalam berkeyakinan semakin baik dan mampu menghadapi konflik keyakinan yang ada selama ini.

"Baik yang ada pada internal kita di Bali, maupun di Indonesia pada umumnya. Bahkan tingkat global ini yang masih dipenuhi dengan konflik antaragama yang kuat, begitu dengan gejala radikalismenya yang semakin kuat,"  jelas pria yang juga mantan Kepala Pusat Informasi dan Komunikasi Kemhan RI itu.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia