Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali
OM HAM Retreat and Resort

Tawarkan Yaj Jarta Ritual untuk Mengaktifkan Sistem Saraf

11 Januari 2019, 10: 15: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tawarkan Yaj Jarta Ritual untuk Mengaktifkan Sistem Saraf

TREATMENT: Prosesi Yat Jarta Ritual, treatment spa yang ditawarkan OM HAM Retreat and Resort. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, UBUD - Status Ubud sebagai destinasi wisata dunia bukan isapan jempol. Ketenaran Ubud dengan wisata budaya dan seninya sudah tidak asing bagi wisatawan. Bahkan Ubud pun dikenal pula sebagai salah salah satu destinasi wisata kesehatan.

Satu sebutan baru wisata kesehatan yang disematkan pada Ubud itu, seiring dengan bermunculannya ragam aktivitas penyembuhan dengan teknik ayur weda. Teknik penyembuhan yang banyak ditawarkan akomodasi wisata yang ada kampung turis ini. Salah satunya adalah di OM HAM Retreat and Resort yang berlokasi di Jalan Tirta Tawar, Ubud.

Beragam treatment ditawarkan di akomodasi wisata ini, seperti Yaj Jarta Ritual. Sebuah ritual spa yang menggunakan yogurt sebagai media terapi, yang tidak saja berfungsi meremajakan kulit. Tapi juga mampu memberikan efek kesehatan secara maksimal.

Putu Sawitri, Managing Director OM HAM Retreat and Resort, ketika ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, Yaj Jarta Ritual merupakan salah satu jenis treatment spa milik OM HAM Retreat, yang berfungsi untuk mendinginkan tubuh. Selain itu, treatment ini juga berfungsi untuk melepaskan ketegangan dan mengaktifkan sistem saraf.

Yaj Jarta Ritual ini dijelaskan Sawitri, merupakan kombinasi dari reknik penyembuhan yang ada dalam Ayurveda dan Bali Usadha Tratments. Sehingga setiap perawatan yang dilakukan, difokuskan pada menyeimbangkan, merevitalisasi dan meremajakan sistem saraf manusia. Teknik ini juga membuat tubuh terasa lebih ringan, lebih tenang, dan menjernihkan pikiran. Tidak itu saja, teknik ini juga diyakini berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilanjutkan Sawitri, dalam proses treatmen yang dilakukan, OM HAM membawa para tamunya untuk menikmati pengalaman penyembuhan sensorik murni dari detoksifikasi menjadi pemurnian. Sehingga mampu memberikan efek peremajaan yang maksimal bagi kulit, rambut, hingga sel-sel tubuh.

“Efek maksimal ini, tentunya didapat dari teknik pemijatan yang sesuai dengan metode di dalam Ayurweda, yang dikombinasikan dengan produk khas Bali Usadha kami, dan produk wajah organik bersertifikat,” ucapnya.

Bagi wisatawan yang membeli paket ritual ini, mereka akan mendapatkan paket perawatan spa lengkap. Mulai dari ritual pemijatan pada telapak kaki, dilanjutkan dengan ritual pemijatan pada area punggung, yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat.

Dengan ritual pemijatan secara menyeluruh ini, mereka dipastikan akan mendapatkan pengalaman kerja tubuh yang sesungguhnya. Dan dengan teknik penyembuhan dan pijat khusus yang dilakukan, mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan dan tubuh para tamunya.

Setelah pemijatan dilakukan di area punggung, treatment dilanjutkan dengan ritual peremajaan di area wajah. Setelah proses pemijatan dilakukan, tahap selanjutnya adalah mendinginkan tubuh dengan menggunakan yogurt.

Pada tahap ini, wisatawan akan diarahkan untuk mencapai tingkat relaksasi yang nyaman. “Sehingga wisatawan bisa mendapatkan seluruh manfaat dari ritual spa dan produk yang digunakan secara maksimal,” lanjutnya.

Selain treatmen Yaj Jatra, OM HAM Tetreat and Resort juga memiliki treatment spa lainnya yang berfungsi untuk penyembuhan. Treatment tersebut seperti Treatment Lymphatic Boreh, sesuai dengan namanya, treatment ini berfungsi untuk mengaktifkan fungsi limfa pada tubuh manusia. 

Dengan aktifnya fungsi limfa ini, maka sistem kekebalan tumbuh tidak terganggu. Karena fungsi limfa untuk membersihkan dan menyimpan sel darah merah, serta mengenali dan menyerang patogen yang masuk ke dalam tubuh.

Treatment ini mengabungkan pemijatan dengan menggunakan sistem limfatik. Yakni suatu sistem sirkulasi pemijatan sekunder, dengan menggunakan lulur boreh organik yang terbuat dari rempah-rempah khas Bali. “Treatment ini berlangsung mulai 45 menit hingga 2,5 jam,” lanjutnya.

Treatment ini dimulai dengan pemijatan dengan baluran kelapa murni. Selanjutnya seluruh tubuh dibaluri boreh hingga kering. Proses ini memberikan efek hangat di dalam tubuh, sehingga bisa memperlancar peredaran darah. Boreh yang digunakan terbuat dari begaram jenis rempah-rempah, seperti jahe, cengkeh, kapulaga, pala, kunyit, kencur, dan menggunakan beras merah. Seluruh bahan diproses secara manual. Seluruh rempah-rempah ini berfungsi memberikan rasa hangat, sehingga peredaran darah menjadi lancar.

Untuk harga, Sawitri mengatakan, setiap jenis treatment di OM HAM Retreat dibanderol dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp 320 ribu per sekali treatment.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia