Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jika Ingin Saingi Denpasar, Badung Harus Berbenah

12 Januari 2019, 08: 44: 26 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jika Ingin Saingi Denpasar, Badung Harus Berbenah

Putu Parwata (DOK. BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, MANGUPURA - DPRD Badung mendorong pihak eksekutif untuk terus berbenah, khususnya di bidang kesehatan. Hal ini melihat Kota Denpasar masuk dalam kriteria 10 kota tersehat di dunia. Dewan melihat Badung sangat berpeluang ikut meraih prestasi serupa.

Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadhi Putra, Jumat (11/1) mengatakan, prestasi Denpasar perlu ditiru. Pihaknya yakin Badung juga mampu. Namun perlu berbagai pembenahan. "Dari kreteria yang saya baca di media, Badung sangat mampu mencapai hal itu. Contohnya kita akan membangun sejumlah taman kota serta sejumlah pelayanan publik, khusus kesehatan," ungkapnya.

Di samping itu, kata dia sejauh ini layanan serta tunjangan kesehatan badung sangatlah baik. Dari tahun ke tahun pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan. "Bahkan mereka yang tidak ditunjang BPJS Kesehatan di-cover melalui KBS," paparnya.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata juga menyatakan hal senada. Menurutnya, prestasi tersebut tak perlu diperdebatkan. Yang jelas, jika Badung ingin meraih prestasi serupa, maka harus melakukan pembenahan. “Kita tidak perlu berdebat ini baik itu buruk. Yang jelas kita perlu berbenah, melakukan inovasi, pelayanan dan infrastruktur di kesehatan. Sperti apa polanya  untuk membuat masyarakat sehat,” tegasnya.

Lebih jauh Parwata berpendapat, setiap kabupaten/kota pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Namun untuk bidang sosial, pihaknya meyakini Kabupaten Badung paling baik. Hal ini terkait pemerintah menjamin pelayanan kepada masyarakat, mulai dari lahir, hidup, hingga mati. Hal ini oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, kerap diistilahkan dengan Tri Kona. “Program ini banyak menjadi contoh oleh daerah lain. Dari lahir, hidup dan mati ditanggung pemerintah sehingga indeks kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Badung tinggi mengalahkan nasional,” tandasnya.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia