Minggu, 17 Feb 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Hendak Nyalip, Truk Box Oleng Tabrak Pemotor

26 Januari 2019, 09: 48: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Hendak Nyalip, Truk Box Oleng Tabrak Pemotor

OLENG: Kondisi truk box pasca mengalami kecelakaan, Jumat (25/1) kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Kecelakaan lalu lintas (lalin) terjadi di Jalan Umum Jurusan Tabanan - Penebel memasuki Banjar Abianlalang, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan. Tepatnya di depan rumah makan Jidekoh Tabanan, Jumat (25/1) sekitar pukul 12.10 Wit.

Peristiwa tersebut melibatkan sebuah Colt Diesel Mitsubhisi DK 8445 GC dengan sepeda motor Honda Vario DK 2577 AAO. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bali Express di lapangan, peristiwa itu bermula ketika Colt Diesel Mitsubhisi dikemudikan I Kadek Suwana, 31, alamat Banjar Pangkung Karung Kangin, Desa Pangkung Karung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan datang dari arah utara jurusan Penebel menuju jurusan Tabanan. Mendekati tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan oleng ke kanan setelah menghindari sebuah kendaraan di depannya hingga Colt Diesel berjalan zigzag dan jatuh rebah kekanan hingga terseret ke depan. Kemudian menabrak sepeda motor Honda Vario yang dikendarai M. Hafid Rahman, 29, alamat Jalan Manggis, Gang Attaubah, Kampung Kajanan, Singaraja, yang datang dari arah selatan. 

Akibatnya korban mengalami luka lecet pada tangan kanan dan sakit pada telapak kaki kanan kemudian dilarikan ke BRSU Tabanan.

Begitu juga dengan penumpang Colt Diesel, I Kadek Dian Suryawan, 24, juga mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, lecet pada dagu dan tangan kiri serta turut dilarikan ke BRSU Tabanan. Sedangkan pengemudi Colt Diesel dalam keadaan selamat.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Kalpika Sari membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan, kecelakaan disebabkan karena pengemudi kendaraan Colt Diesel DK 8445 GC kurang berhati - hati dan kurang konsentrasi saat berkendara. Sehingg tidak mampu mengemudikan kendaraannya dengan wajar.
 "Lalu oleng ke kanan dan jatuh sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan," jelasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia