Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Jatuh setelah Bersih-bersih Rumah, Sony Kawiarda Meninggal

30 Januari 2019, 21: 19: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jatuh setelah Bersih-bersih Rumah, Sony Kawiarda Meninggal

Made Sony Kawiarda (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Dunia sepakbola Bali tengah diselimuti kabar duka atas meninggalnya salah satu legenda yang cukup berpengaruh membina talent-talent hebat pemain bola, I Made Sonny Kawiarda pada Rabu sore (30/1). Mantan pelatih Persegi Gianyar dan Bali Devata tersebut menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Batubulan, Gianyar.

Berita meninggalnya mantan pemain Niac Mitra Surabaya ini pun cukup mengejutkan. Termasuk adik kandung almarhum, Made Pasek Wijaya. Saat dihubungi Bali Express (Jawa Pos Group), Pasek Wijaya mengatakan bahwa dirinya termasuk kerabat dan sanak keluarga cukup terkejut mendengar kabar duka I Made Sonny Kawiarda. “Pak Sony (Mendiang Made Sony Kawiarda) meninggal di rumah di Batubulan. Saya diinfo jam 3 sore, tapi saya nggak tahu jam berapa beliau meninggal,” tutur Made Pasek.

Staf kepelatihan tim sepak bola Bali United ini juga menceritakan, bahwa saudara kandungnya ini meninggal karena jatuh. “Setelah bersihin rumah dan mandiin anjing-nya, dia istirahat duduk di meja makan. Dan ditemukan tetangga udah lama setelah jatuh dari tempat duduk. Jadi waktu itu memang rumah keadaan kosong, karena menantu dan anaknya masih kerja,” ujarnya.

Paman dari bek kiri Bali United, Made Andhika Wijaya tersebut pun dikatakan Made Pasek tidak memiliki tanda-tanda sebelum meninggal. Bahkan, mengeluhkan sakit atau mengidap riwayat penyakit apa pun yang cukup serius pun tidak pernah dikatakannya. Malahan, Made Sony yang berusia hampir 60 tahun ini masih tetap terlihat rajin berolahraga.

“Ya untuk keluhan sakit atau riwayat sakit sebelum meninggal nggak ada sama sekali ya. Tidak ada riwayat sakit jantung juga. Bahkan firasat sebelum kepergian beliau tidak dirasakan juga,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia