Rabu, 20 Feb 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Stroke, Tak Makan Seminggu, WN Belanda Tewas di Kamarnya

31 Januari 2019, 06: 39: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Stroke, Tak Makan Seminggu, WN Belanda Tewas di Kamarnya

SUDAH BERUMUR: Bule Belanda yang tewas karena stroke dan lemas, dibawa ke RSUP Sanglah oleh tim BPBD Denpasar, Selasa malam (29/1). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Penemuan jasad warga negara asing (WNA) dalam kamar terjadi lagi. Kali ini, bule asal Belanda, bernama Lindelauf Hendrik Peter, 78, tewas di dalam kamar tempat tinggalnya, Selasa (29/1) sekitar pukul 19.28. Bule itu tinggal di Jalan Pengiyasan IV Nomor 8, Sidakarya, Denpasar Selatan.

Diketahui, penyebab meninggalnya bule itu karena sakit. Bahkan, dia hampir seminggu tak makan. Itu lantaran stroke yang diderita mendiang sejak Desember 2018.

Berdasar keterangan anaknya, Lindelauf Josef Hubertus, sang ayah sempat dirawat di RSU Bali Mandara, Denpasar. Kesehatannya makin menurun pascaterserang stroke. 

Bule Belanda itu lemas karena jarang makan. Bahkan makin lemas sesaat sebelum ajal menjemput. Kondisinya sudah drop sejak sore sebelum kejadian.

Sekitar pukul 19.30, korban akhirnya menghembuskan napas terakhir. Anak korban lantas melapor ke Polsek Denpasar Selatan. Jasadnya lantas dievakuasi BPBD Kota Denpasar ke RSUP Sanglah.

Dari hasil pemeriksaan luar, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. "Kemungkinan memang karena sakit yang dialami,” ujar Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika, Rabu (30/1) siang.

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia