Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Perenang Cilik Buleleng Sabet 10 Emas di KRAS 2019

21 Februari 2019, 21: 15: 12 WIB | editor : I Putu Suyatra

Perenang Cilik Buleleng Sabet 10 Emas di KRAS 2019

KETEMU BUPATI: Bayu saat bertemu dengan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, SINGARAJA-Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya, perenang cilik asal Buleleng menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Bayu sukses menyabet 10 medali emas sekaligus di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi Se-Indonesia (KRAS) 2019 yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Atas perolehan 10 medali emas tersebut, siswa yang kini duduk kelas 4 SDN 3 Banjar Jawa, Buleleng ini pun dinobatkan sebagai perenang terbaik di katagori kelompok umur (KU) IV Putra. Bahkan, dari 440 peserta sekolah se-Indonesia yang berlaga di even nasional ini, Bayu berhasil membawa harum nama Buleleng dan Bali bercokol di posisi dua besar.

Prestasi membanggakan inipun mendapat apresiasi dari Bupati Agus Suradnyana. Bayu secara khusus diundang untuk datang ke Kantor Bupati Buleleng bertemu dengan Bupati Suradnyana.

Dalam pertemuan itu, Bupati Suradnyana mengatakan jika Bayu menjadi pahlawan bagi Buleleng lantaran sukses membawa harum nama Buleleng di kancah nasional. Bahkan dirinya berharap jejak prestasi ini bisa diikuti oleh generasi muda lainnya.

"Saya salut kepada bayu yang sudah membuat harum nama kabupaten Buleleng, seperti semboyannya sing pocol ngelah kolam renang internasional, (tidak rugi punya kolam renang internasiona)" ucapnya.

Sementara itu Ketua Harian Pengkab PRSI Buleleng, Made Sumargajaya, yang turut mendampingi Bayu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Buleleng yang memberikan fasilitas dan dukungan. Selain itu dia juga berterima kasih atas doa seluruh masyarakat Buleleng sehingga Bayu berhasil menjadi yang terbaik. Dia berharap prestasi yang diperoleh oleh Bayu  dapat menjadi contoh agar para atlet lain mampu berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Sebenarnya potensi atlet renang di Buleleng ini sangat besar sekali, sekarang tergantung dari para orang tua itu sendiri apakah mau betul-betul bisa membiayai anaknya untuk ikut dalam even-even kejuaraan renang kelompok umur agar mendapatkan try out," Jelasnya.

Lalu bagaiaman harapan Bayu kedepan? Atlet cilik ini mengungkapkan perasaannya sangat senang karena dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten Buleleng. “Perasaan saya sangat senang dan bahagia karena sudah mendapatkan medali emas, sesuai target yang di target oleh pelatih dan kedepan bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. 

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia