Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Nongkrong Cantik di White Canny

09 Maret 2019, 16: 44: 41 WIB | editor : I Putu Suyatra

Nongkrong Cantik di White Canny

SPESIAL: Selain merasakan sensasi kuliner yang special, juga bisa mendapatkan spot selfie yang cantik. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Secara umum fungsi restoran adalah sebagai tempat untuk menikmati makanan, namun karena aktivitas bersantai di di coffee shop sudah menjadi bagian dari lifestyle sebagian besar masyarakat, maka konsep dari restoran yang ada di Denpasar saat ini lebih cenderung mengkombinasikan antara tempat bersantai dan menikmati makanan. 

Salah satunya adalah White Canny yang berlokasi di jalan Tukad Undangan no 16 Renon. Rumah makan yang didominasi oleh warna putih ini, tidak saja menyediakan beragam jenis menu makanan, namun juga menyediakan tempat nongkrong yang cantik, khususnya bagi para penghobi Selfie atau swafoto.

Lila Darmayanti, owner White Canny mengatakan bagi pelanggan yang hobby Selfie tidak salah memilih untuk datang ke White Canny. "Karena di White Canny, kami memiliki banyak jenis spot foto yang unik, sehingga bisa mempercantik akun media sosial," jelasnya.

Untuk konsepnya sendiri, Lila mengatakan White Canny mengusung tema rumah makan ala jaman kolonial klasik dengan dominasi dengan warna putih dan hijau toska. Nuansa kolonial klasik ini akan bisa dirasakan oleh pengunjung begitu memasuki rumah makan ini.

Begitu memasuki rumah makan ini, di lantai satu, pelanggan akan disambut dengan interior jadul lengkap dengan meja dan kursi kayu yang di cat berwarna putih, beberapa pajangan di dinding yang menggunakan beberapa bagian dari sepeda kuno. Sedangkan untuk dindingnya, White Canny memiliki beberapa lukisan dengan tema yang sama.

Selanjutnya memasuki naik ke lantai dua, pelanggan juga akan dimanjakan dengan nuansa jadul yang sama, selain itu di lantai atas ini tersedia spot foto yang cantik, sehingga pelanggan yang datang bisa berfoto dengan beberapa property yang disediakan. “Di Area Foto cornerini pelanggan bisa berfoto menggunakan property yang ada, seperti radio jadul dan telpon jadul yang tombolnya menggunakan tombol putar,” lanjutnya.

Sedangkan untuk eksteriornya, White Canny memiliki areal taman yang dilengkapi dengan kolam ikan yang tentunya membuat suasana di White Canny sangat nyaman dan asri. Lila mengatakan pihaknya sengaja mengusung konsep rumah colonial yang klasik dan asri karena pihaknya ingin pelanggan yang datang ke restorannya bisa menikmati nuansa rumahan yang nyaman.

Selain fasilitas tersebut, restoran ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat duduk yang nyaman dan wifi dengan kecepatan tinggi. “Fasilitas ini kami sediakan, supaya para pelanggan yang datang benar-benar merasakan nuannsa rumahan yang nyaman,” paparnya.

Untuk menu makanannya, Lila mengatakan White Canny menyediakan beragam jenis menu makanan yang patut dicoba oleh pelanggannya. Adapun jenis menu yang disajikan adalah Indonesia food dan western food, namun ada juga njapanese food yang cukup banyak diminati oleh pelanggannya.

Menu andalan dari White Canny dikatakan Lila antara lain, Nasi goring Kambing, jika dilihat, sekilas menu ini mirip dengan nasi kebuli khas mTimur Tengah, namun dari segi rasa, nasi goring kambing I ni dikatakan Lila lebih cenderung menojolkan citarasa lokal.

Hal ini karena nasi goring kambing ini dimasak dengan beragam jenis rempah-rempah lokal sehingga membuat citarasa nasi goring ini gurih dan tidak prengus atau bau kambing. “Untuk Nasi Goreng ini, kami tonjolkan penggunaan rempah-rempah khas Bali, sehingga citarasa lokal yang menonjol, nasi goring ini dihidangkan dengan telur dadar dan krupuk udang,” terangnya.

Selain nasi goring kambing, White Canny juga memiliki menu lainnya, seperti Chicken Teriyaki, chicken rise garlic, Orange smoke chicken salad. Selain itu White Canny juga menyediakan beragam jenis olahan pasta, pizza dan burger yang disajikan dengan patty buatan sendiri. Di White Canny juga tersedia beberapa jenis menu yang merupakan inovasi dari team Chef dapur White Canny.

Harga yang dipatok juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 45 ribu per porsi. Sehingga dikatakan Lila, semia kalangan bis dan dan menikmati makanan sambil bersantai di Kafe cantik ini.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia