Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Setelah Tayang Nasional, Leak (Penangkeb) Target Go International

09 Maret 2019, 16: 56: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Setelah Tayang Nasional, Leak (Penangkeb) Target Go International

PERDANA : Tim dan Arts Film Leak (Penangkeb) saat Gala Primer di Cineplex Denpasar pada 3 Maret 2019 lalu. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Genre horor masih merajai dunia perfilman Indonesia. Di akhir 2018 lalu, beberapa judul film bergenre ini terus bermunculan. Situasi ini diprediksi berlanjut hingga awal tahun ini. Terlebih satu film lokal Bali bertitel Leak (Penangkeb) dipastikan tayang di bioskop jaringan nasional.

Rencananya film yang ceritanya bersumber dari mitologi Bali ini akan tayang secara nasional pada 14 Maret 2019. Film besutan sutradara, Mimi Jegon, ini bahkan sudah tayang perdana di Cineplex Denpasar pada 3 Maret 2019 lalu. Tidak tanggung-tanggung, gala premier kala itu memakai tiga studio sekaligus.

Usai gala premier, Mimi Jegon yang juga merangkap sebagai produser sekaligus penulis skenario mengaku bangga terhadap apresiasi atas karyanya tersebut. Terlebih, Leak (Penangkeb) yang merupakan film lokal mampu menembus bioskop nasional.

"Saya berharap masyarakat bisa menerima film ini. Penonton membludak setiap harinya. Sehingga Film Leak ( Penangken ) ini bisa tayang tiga minggu. Bahkan sebulan. Terus terang saja, nasional itu suka banget sama tradisi lokal (Bali). Karena mereka sering dengar dan ingin mengetahui apa itu Leak," kata Mimi Jegon.
Setelah tayang di tingkat nasional, Mimi Jegon menargetkan Leak (Penangkeb) akan go international. Bahkan dia mengklaim, beberapa negara sudah ada yang meminta untuk kerja sama.

"Sudah ada. Malaysia, Singapura, dan Brunei. Mereka hanya menunggu jawaban kami. Kalau memang kerja samanya sesuai dengan keinginan kami, kerja sama itu akan ada," terang Mimi Jegon seraya mengaku telah mempersiapkan film kelanjutan dari Leak (Penangkeb).

Kebanggan serupa juga dirasakan Galuh Bilen selaku co-produser sekaligus pemain dalam Leak (Penangkep). "Kami tentunya bangga. Untuk promosi film ini, kami memaksimalkan lewat media sosial juga," ungkap Galuh Bilen.
Sekadar diketahui, Leak (Penangkep) menceritakan lima anak muda yang menyewa vila sebuah keluarga. Ternyata di vila itu ada seorang nenek tua yang tinggal di sebelah bilik vila.

Nenek itu mengalami sakit selama lima tahun dan diduga memiliki ilmu pengleakan. Hingga akhirnya misteri tersebut diungkap kelima anak muda yang menyewa vila itu.

Film ini mengambil lokasi syuting di sebuah villa di Banjar Punggul Kaja dan di Bangli. Beberapa pemerannya merupakan artis lokal Bali. Seperti Galuh Bilen, Yessy Diana, Yunda, Kayun, Edy, artis FTV nasional asal Bali, Sandra dan juga Hai Puja, Astrid, serta beberapa artis pendukung lainnya.

Bahkan menariknya, proses pembuatan film ini melibatkan ahli spiritual, Anak Agung Gede Bawa. Tujuannya untuk mengatasi masalah spiritual yang terjadi saat proses syuting berlangsung.

"Harapannya semoga semua masyarakat mengenal apa itu leak. Sebenarnya leak itu tidak buruk. Tapi tergantung pribadi masing-masing," tandas Anak Agung Gede Bawa.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia