Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Jun Bintang Sampaikan Pesan Lewat Film

12 Maret 2019, 07: 38: 24 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Jun Bintang Sampaikan Pesan Lewat Film

FILM : Musisi pop Bali, Jun Bintang, melebarkan sayap pada dunia film. Dia ingin menyampaikan pesan lewat film juga. (ISTIMEWA)

DENPASAR, BALI EXPRESS – Nama Jun Bintang sudah tak asing di dunia hiburan Bali. Khususnya di kalangan pecinta musik pop Bali. Setelah sukses dengan beragam karya “manis” lewat rangkaian kata dan warna musik yang syahdu, Jun rupanya tak ingin cepat berpuas diri dalam berkesenian. Dunia film pun sedang dia lirik untuk dijajali.

Ini dia buktikan lewat proyek film pendeknya berjudul “Cinta Tidak Memandang Kasta”. Menurutnya, film itu masih dalam proses penggarapan. Ancang-ancangnya, film itu akan dirilis pada 20 Maret 2019 mendatang.

“Jadi sekarang ini (saya) lagi sibuk rampungkan proyek film saja. Seperti shooting dan lain-lain. Karena memang targetnya akan dirilis pada tanggal 20 Maret nanti,” kata Jun Bintang saat diwawancarai Bali Express (Jawa Pos Group), Senin sore (11/3).

 
Keterlibatannya untuk menciptakan karya film pendek ini, diakuinya sudah sejak lama. Itu saat dirinya berkesempatan menggarap film pendek komedi bersama instagramer yang juga fotografer, Puja Astawa.

Meski bergenre komedi, namun sejumlah film tersebut syarat akan pesan sosial. Begitu juga dengan dua karya original dari pria asal Gianyar tersebut. Ia sukses menuntaskan film berjudul “Not For Sale” dan termasuk film “Cinta Tidak Memandang Kasta” tersebut.

“Dua karya original yang saya buatkan sendiri itu adalah film pendek “Not For Sale” serta film yang sedang saya garap sekarang. Mulai dari alur cerita, pembuatan naskah, produksi hingga termasuk ikut berperan, saya sendiri yang merancang,” tuturnya.


Sama halnya saat menciptakan lagu, pria bernama lengkap I Made Juniarta ini mengemas filmnya agar memiliki pesan dan makna yang berarti.

Secara garis besar, Jun Bintang ingin menyuarakan isu-isu maupun fenomena sosial serta lingkungan yang kini tengah di alami oleh masyarakat Bali.

“Semuanya saya kemas dalam bentuk komedi. Tapi pesan dari film itu sangat serius untuk diperhatikan. Mulai masalah sampah, adat atau budaya, tanah Bali yang dijual semena-mena, saya tuangkan dalam film tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam penggarapan film “Cinta Tidak Memandang Kasta” aktor yang berperan pun melibatkan sejumlah kerabat dan musisi seperti di antanya ada Gede Phai dan teman-teman yang ada dalam komunitas Musisi Bali Peduli. Dan film itu sendiri akan berdurasi 20 menit.

“Saya berharap film pendek ini dapat membuka lebar pikiran kita dan masyarakat Bali pada umumnya, bahwa Bali yang kaya akan adat, tradisi dan budayanya ini wajib untuk kita jaga. Hal-hal yang buruk kita buang dan yang baik kita sebarkan,” tutupnya.

(bx/vir/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia