Rabu, 24 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Naughty Nuri’s Warung & Grill; Iga Babi Panggang Super Mantap

12 Maret 2019, 09: 58: 42 WIB | editor : I Putu Suyatra

Naughty Nuri’s Warung & Grill; Iga Babi Panggang Super Mantap

ENAK: Iga Babi bakar Nuri’s memang sudah sangat terkenal. Walaupun sudah begitu ngetop, tetap dengan suasana warung sederhana. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, UBUD - Bagi penggemar iga babi panggang, Naughty Nuri’s Warung & Grill yang beralamat dialan Raya Sanggingan, Kedewatan-Ubud mungkin sudah tidak asing lagi. Pasalnya, warung makan ini menyediakan iga babi panggang yang dimasak langsung dengan bumbu rahasia ala Naughty Nuri’s Warung & Grill.

Berlokasi di pusat wisata Ubud, tapi, Naughty Nuri's tidaklah seperti destinasi kuliner pada umumnya, tempat makan ini memiliki tampilan yang sederhana layaknya warung makan pada umumnya. Begitu juga peralatan makan yang digunakan, merupakan peralatan makan sederhana.

Memasuki warung makan ini, pelanggan tidak saja  disambut dengan ramah oleh para staf Naughty Nuri's, tapi para pelanggan juga akan disambut oleh aroma daging panggang Barbekyu spot yang sengaja dilerakkan di bagian depan warung.

Agus Ratam, seorang pelanggan asal Denpasar mengakui Barberkyu spot yang diletakkan di bagian depan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggannya. "Aroma daging panggang benar-benar menggoda, apa lagi ketik lewat di jalan Raya Sanggingan ini," jelasnya. 

Lantas bagaimana dengan rasa makanannya? Ditanya demikian, Agus mengaku taste rasa makanan di Naughty benar-benar enak. Karena semua makanan yang disajikan dibuat saat dipesan tamu. Menurut Agus Pork chop menjadi salah satu menu makanan yang patut dicoba oleh penggemar daging babi.

Meskipun konsep rumah makan ini adalah warung, namun jika dilihat dari segi kunjungan, warung ini tidak pernah sepi, bahkan sangat ramai. Namun pelanggan yang ingin makan di warung ini tidak perlu khawatir pasalnya warung ini cukup luas dan di belakang maaih tersedia beberapa meja dan kursi tambahan yng bisa digunakan ketika pelanggan membludak. 

Isnuri Suryatni, Owner mengakui sengaja meletakan tempat baberkyu di bagian depam warung supaya para pelanggan tidak terganggu oleh asap yang dihasilkan ketika memanggang daging, selain itu dengan adnya tempat memanggang makanan di bagian depan bisa menjadi daya tatik tersendiri bagi para pelanggannya. 

Karena para pelanggannya bisa melihat langsung proses memasak makanan yang akan dihidangkan. Jenis makanan yang disajikan di Naughty cukup beragam, menu favoritnya adalah Grill pork Ribs, sesuai dengan namanya, iga babi yang diasajikan adalah iga babi bakar yang diolesi dengan bumbu khas Naughty.

Ada juga pork Chop, menu ini terbuat dari bagian paha babi yang dipanggang dan diolesi dengan bumbu khas Naughty. "Untuk menu Grill kami memang menggunakan bumbu olesan yangbkami tacik dengan resep kami, sehingga bumbu olesan ini, sudah menjadi ciri khas dari Naughty Nuri's," ungkapnya.

Selain menu grill, Naughty juga memiliki jenis menu pendamping lainnya yang bisa dipesan oleh par pelanggannya. Menu pendampingbini cukup beragam, mulai dari olahan bebahan baku kentang, seperti mashed potato, potato wedges, kentang goreng ada juga tumisa sayuran dan salad yang bisa di pesan sebagai menu pelengkap.

Meskipun merupakan rumah makan dengan menubyatam babi, warung ini juga menyiapkan menu makanan nin babi, seperti menu vegetarian. Untuk menu vegetarian ada beberapa jenis, mulai dari tumis sayuran dan naai campur vegetarian, ad juga nasi goreng vegetarian. "Menu vegetarian sengaja kami sediakan bagi pelanggan yang vegetarian," paparnya. 

Harga makanan yang disajikan di Naughty Nuris's memang lebih mahal jika dibandingkan dengan rumah makan yang menyajikan menu sejenis. Namun wisatawan yang datang, tidak perlu khawatir, karena harga yang di bayarkan sebanding dengan kualitas rasa makanan yang disajikan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 110 ribu per porsi untuk ig bakar.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia