Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Dukcapil Jembrana Gencar Jemput Bola Sasar Pemilih Pemula

13 Maret 2019, 18: 17: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dukcapil Jembrana Gencar Jemput Bola Sasar Pemilih Pemula

KTP-EL : Penyerahan KTP-el di MAN 1 Negara hasil perekaman langsung beberapa waktu lalu oleh Dinas Kependudukan catatan sipil Jembrana, Rabu (13/3). (GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, NEGARA-Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jembrana  terus  menuntaskan perekaman KTP elektronik (KTP el). Salah satu caranya dengan upaya jemput bola mendatangi calon-calon pemilih pemula untuk melakukan perekaman.

Kasi Pengolahan dan Penyajian Data pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Jembrana,I Gede Sudiadiarta, Rabu(13/3) kemarin mengatakan untuk di Kabupaten Jembrana tercatat sebanyak 3.354 orang calon pemilih pemula yang belum tercover perekaman. Dengan rincian, total pemilih pemula (umur 17 tahun saat 17 april 2019)  sebanyak 5.189 jiwa, dan yang sudah terekam sebanyak 1.835 jiwa, sedangkan yang belum terekam sebanyak 3.354 jiwa. “Karena itu kami saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan upaya jemput bola menyasar pemilih pemula. Mereka calon pemilih yang masih berstatus pelajar,” ujarnya.

Sedangkan untuk calon pemilih dari kalangan masyarakat umum yang semestinya telah ber KPT-Elektronik  sesuai data pada semester II tahun 2018 lalu yang belum melakukan perekaman sebanyak 16018 orang. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti sakit, jompo, maupun yang sudah memiliki KTP-El di luar Jembrana sementara data KK-nya masih di Jembrana. Meskipun pagelaran Pilpres dan Pileg sudah dalam hitungan minggu, pihaknya dikatakan Sudiadiarta

optimis perekaman selesai saat perhelatan politik jelang Pilpres dan Pileg tuntas. “Tiga kali seminggu tim kami turun kelokasi sasaran, kami yakin dalam kurun waktu yang tersisa jelang perhelatan politik 17 April 2019 nanti dapat tertuntaskan,” pungkasnya.

(bx/tor/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia