Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Curi Barang WN Tiongkok, Ifandi Dibekuk Polsek Kuta

13 Maret 2019, 22: 20: 02 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Curi Barang WN Tiongkok, Ifandi Dibekuk Polsek Kuta

KEPEPET – Tim Opsnal Polsek Kuta Selatan mengamankan tersangka pelaku pencurian, Mohammad Ifandi, yang mengaku kepepet kebutuhan ekonomi. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, BADUNG - Mohammad Ifandi, 32, asal Wringin, Bondowoso ditangkap Tim Opsnal Polsek Kuta Selatan di sebuah bangunan bekas bedeng proyek Angkasa Pura Jalan By Pass Sunset Road Kuta, Selasa (12/3) pukul 05.30. Pasalnya, tersangka terbukti mencuri barang milik warga Tiongkok, sesuai laporan korban dengan bukti LP-B/47/III/2019/Bali/Resta Dps/Sek Kutsel tertanggal Senin 11 Maret 2019.

Menurut korban bernama Limin, 25, kejadiannya bermula dari raibnya sejumlah barang milik korban di rumah kontrakannya di Jalan Maya Loka, Mandala Griya Blok VI Nomor 6 Kelurahan Benoa, Senin (4/3) pukul 21.00.  "Terlapor mengambil barang-barang milik korban di dalam kontrakan dengan cara melompati jendela saat korban tidak ada," ungkap Kapolsek Kuta SelatanAKP Doddy Monza, Rabu (4/3).

Pada hari tersebut korban keluar rumah dengan kondisi gerbang tidak dikunci. Pukul 21.00 sehabis berkunjung ke rumah temannya, korban curiga karena korden jendela yang sebelumnya terbuka, ternyata sudah tertutup.

Merasa curiga, korban kemudian mengecek barang-barang miliknya, dan ternyata sejumlah barang hilang. Barang yang berhasil dicuri di antaranya satu buah kamera Go-pro, satu buah laptop merek Aplle, dua buah wifi bentuk kotak merek smartfreend dan andromax, satu buah jam tangan merek Swarovski. Selain barang juga terdapat sejumlah uang antara lain uang RMB kurang lebih 2 sampai 3 ribu, uang THB kurang lebih 20 ribu, uang USD kurang lebih 20 lembar dengan pecahan 20. Total kerugian berkisar Rp 89,4 juta.

Korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kuta Selatan. Dari hasil penyelidikan, akhirnya diketahui terduga pelaku yang kemudian diamankan pukul 05.30 di sebuah bangunan bekas bedeng proyek Angkasa Pura Jalan By Pass Sunset Road Kuta.

Saat itu pelaku sedang tertidur. Ketika kamar pelaku digeledah, ditemukan beberapa barang bukti hasil curian antara lain satu buah laptop dan satu buah jam tangan. Saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian seorang diri. "Pelaku mengaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pelaku kami jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," ungkapnya.

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia