Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Politik

BPD Prabowo-Sandi Tetap Kawal Penyelidikan Koster

14 Maret 2019, 10: 03: 07 WIB | editor : I Putu Suyatra

BPD Prabowo-Sandi Tetap Kawal Penyelidikan Koster

Ray Misno (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bali yang menjadikan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster dalam sebuah acara di Renon beberapa waktu lalu diapresiasi dengan baik oleh Tim Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Provinsi Bali. Kendati begitu, mereka akan tetap mengawasl proses tersebut sampai dengan munculnya putusan atas dugaan pelanggaran tersebut.

"Itu artinya ada langkah maju dan kami apresiasi langkah yang ditempuh Bawaslu Bali tersebut," tukas Juru Bicara Tim BPD Prabowo-Sandi Provinsi Bali, I Made Gede Ray Misno, saat disinggung soal hasil pleno yang diputuskan Bawaslu Bali beberapa waktu lalu.

Namun pihaknya menegaskan akan tetap mengawal proses lanjutan yang dihasilkan pada rapat pleno Bawaslu tersebut. Terlebih, temuan hasil investigasi yang dilakukan internal Bawaslu itu baru sebatas diregister.

"Tetap akan kami kawal. Itu kan baru sebatas diregister. Penyelidikannya kan belum," tukas Ray Misno.

Selain itu, sambung dia, ada rentang waktu selama 14 hari kerja untuk melakukan penyelidikan. Sehingga pihaknya akan tetap mengawal persoalan ini. Termasuk penerapan pasal yang merujuk pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Sekalipun peristiwa (dugaan pelanggaran) itu terjadi pada hari Minggu. Saat itu bukan jadwal kampanye Jokowi-Amin. Selain itu, kapasitasnya saat itu kan sebagai gubernur. Bahkan kalaupun kampanye mesti bawa STTP (surat tanda terima pemberitahuan)," tegas politisi plontos dari Gerindra ini.

Perhitungan itulah yang membuat pihaknya akan tetap memantau jalannya proses penyelidikan atas dugaan pelanggaran kampanye itu. Sampai dengan adanya putusan.

"Pidana atau tidak pidana. Kalau tidak pidana, kami akan bawa persoalan ini DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu)," pungkas Ray Misno.

(bx/hai/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia