Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Denpasar Dukung Gerakan PKK Tahun 2019

14 Maret 2019, 20: 58: 45 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Denpasar Dukung Gerakan PKK Tahun 2019

GERAKAN PKK: Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Kamis (14/3) mengunjungi Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur dalam rangka harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK tahun 2019. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR- Pasca Kecamatan Denpasar Utara dan Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (14/3), Tim Penggerak PKK Provinsi Bali mengunjungi Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Kunjungan ini dalam rangka harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK tahun 2019.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Bali, Arta Dana mewakili Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, menyampaikan, melalui sinkronisasi,  diharapkan PKK mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini bisa dimulai dari penataan halaman rumah tangga. “Kami  berharap semua halaman rumah yang ada di Bali benar-benar rindang dan tertata rapi. Namun yang terpenting, tanaman yang ditanam bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, tanaman harus ditata sesuai tingginya, sehingga bermanfaat dan tampak indah dipandang. Dengan demikian, ke depan Bali menjadi salah satu percontohan untuk HATINYA (Halaman Serasi Teratur Indah dan Nyaman) PKK.

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara,  didampingi Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, IB Alit Wiradana menyampaikan,  sangat mendukung setiap program  PKK yang memberikan manfaat positif. “Hadirnya Rumah Contoh misalnya, akan menularkan semangat bercocok tanam bagi masyarakat, dan tanaman yang ditanam pun kaya akan manfaat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Untuk itu, Antari Jaya Negara mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK. “Saya  mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK, karena tidak mudah untuk konsisten dalam organisasi. Ibu-ibu memiliki tanggung jawab sebagai ibu dan istri. Ini yang harus kami acungi jempol,” tambahnya.

Selain itu, katanya, PKK Banjar Tangtu dinilai telah mampu menjalankan berbagai program positif yang mampu menularkan semangat positif kepada ibu-ibu PKK di wilayah lain, seperti pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para lansia dan hadirnya produk-produk olahan makanan, minuman dan kerajinan tangan. Hal ini, tandasnya, mampu memberikan ruang berkarya dan dapat membantu perekonomian keluarga. “Langkah ini sebagai wujud pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar,” imbuhnya.

Pemilik Rumah Contoh, I Ketut Sadya, mengatakan, sangat senang rumahnya dijadikan contoh. “Saya dan istri memang senang bercocok tanam. Tanaman yang ada di rumah saya beragam, mulai dari bunga, tanaman obat dan tentunya tanaman yang bermanfaat untuk sehari-hari. Ada juga tanaman sayur-sayuran dan bumbu dapur,” paparnya. 

(bx/adi/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia