Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Lelang Online, BKD Buleleng Untung Rp 40 Juta

14 Maret 2019, 21: 58: 41 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Lelang Online, BKD Buleleng Untung Rp 40 Juta

LELANG - Proses lelang elektronik yang dilakukan BKD Buleleng. (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Buleleng sukses menggelar lelang 12 paket dari 12 Satuan Kerja Lingkup Pemkab Buleleng. Dari 12 paket lelang, rata-rata terjual di atas nilai limit, bahkan meraih keuntungan mencapai Rp 40 juta.

Ditemui di Wantilan Praja Winangun, Kantor Bupati Buleleng, Kepala Bidang Aset BKD Buleleng, Made Pasda Gunawan, mengatakan, secara umum lelang kali ini mengalami peningkatan. Dari 12 paket yang dilelang, total limitnya sebesar Rp 26.811.500.

Menariknya, ke-12 paket itu berhasil terjual dengan total keseluruhan mencapai Rp 67.772.118. “Jadi, dilihat dari selisih nilai limit dan total penjualan, kami meraih keuntungan kurang lebih sebesar 40 juta, “ ungkap Pasda.

Menurutnya, lelang ini merupakan tindak lanjut dari upaya penataan asset. Barang-barang yang laku terjual, nantinya akan dimasukkan ke dalam kas daerah. Rencananya, tahun 2019 ini akan dicanangkan kegiatan lelang sebanyak 4 kali, bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Nantinya, SKPD yang belum melakukan penghapusan, akan dilakukan pada periode-periode berikutnya. “Segala bentuk keuntungan yang diperoleh dari proses penghapusan bisa dimaksimalkan dan menjadi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menguntungkan Pemkab Buleleng,“ jelasnya.

Ia menambahkan, tahun 2019 ini BKD akan tetap menggunakan bantuan perantara dari KPKNL dengan sistem online, sehingga semua kegiatan lelang terlaksana secara sistematis dan lebih transparan.  “Nantinya, peserta lelang bisa secara langsung mendaftarkan diri melalui situs yang telah disediakan oleh KPKNL,“ tutupnya.

(bx/dik/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia