Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Panaskan Mesin Partai, AHY Kunjungi Bali

14 Maret 2019, 22: 06: 27 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Panaskan Mesin Partai, Hari Ini AHY Kunjungi Bali

PANASKAN MESIN : Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, usai pidato kebangsaan di Jakarta 1 Maret 2019 lalu. (HENDRA EKA/JAWA POS)

DENPASAR, BALI EXPRESS – Dinamika politik di Bali menjelang sekitar satu bulan pelaksanaan Pemilu 2019 kian kencang. Satu per satu tokoh politik nasional dari beberapa partai mendatangi Bali. Partai Demokrat pun tak mau ketinggalan juga.

Besok, Jumat (15/3), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) di Partai Demokrat dijadwalkan berkunjung ke Bali untuk memanaskan mesin Partai Demokrat.

“AHY akan bertemu dengan tokoh-tokoh di Bali sekaligus menyosialisasikan 14 Program Partai Demokrat,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Dia tidak memungkiri, kunjungan AHY ini juga terkait dengan upaya partai mendongkrak perolehan suara saat Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Yakni dengan sasaran utamanya kaum melenial. “Itu (dongrak suara) sudah pasti. Utamanya yang belum menentukan pilihan. Khususnya kaum milenial,” sebutnya.

Mudarta menyebutkan, kendati secara geopolitik tidak begitu besar, AHY memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Bali. Sehingga dengan kehadiran AHY, Partai Demokrat di Bali mampu memberi kontribusi perolehan suara secara nasional.

Selain itu, sambung Mudarta, Bali punya vibrasi kedamaian yang begitu besar. Selain statusnya sebagai destinasi wisata internasional. “Toh pada akhirnya kita semua berharap Pemilu 2019 ini berjalan damai juga kan? Bukan hanya itu, AHY juga dulu datang ke Bali untuk memberikan bantuan kepada masyarakat saat Gunung Agung Meletus,” imbuhnya.  

Sementara itu, Juru Bicara Kogasma, Putu Supadma Rudana, menyebutkan bahwa AHY akan berada di Bali selama dua hari. Mulai hari ini sampai dengan besok.

Untuk kegiatan pertamanya, dia akan bertemu langsung dengan kader Partai Demokrat di Bali. Kemudian para tokoh masyarakat. Baik yang aktif di bidang seni budaya, pariwisata, ekonomi kreatif. “Serta para pemuda-pemudi di Bali,” sebut Supadma Rudana yang juga anggota DPR RI ini.

Usai pertemuan tersebut, AHY akan melakukan kegiatan yang tidak jauh beda di Gianyar. Dan besok, Sabtu (16/3), AHY akan melakukan kegiatan politik di Klungkung. Baik di Klungkung daratan maupun di Nusa Penida. 

(bx/hai/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia