Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Kolom

Hoax Ancam Keutuhan Indonesia dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Oleh: Muhammad Satyan Azikar*

15 Maret 2019, 15: 55: 25 WIB | editor : I Putu Suyatra

Hoax Ancam Keutuhan Indonesia dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Ilustrasi (ISTIMEWA)

HOAX merupakan komponen perusak demokrasi yang nyata dalam momentum  pesta demokrasi pda  Pemilu 2019 ini,  sebab mampu memanipulasi para pemilih dalam menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Maraknya hoax bisa dikatakan sebagai cerminan dari buruknya moral dalam berpolitik. Terlebih lagi bila hoax sudah sampai pada titik di mana rasanya ia sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah, hal ini sangatlah menyedihkan.

Dalam masa kampanye, penggunaan konten konten hoax hoax merupakan tanda-tanda adanya nuansa persaingan yang tidak sehat dan rusaknya etika berpolitik.

Hal ini tentunya sangat disayangkan karena masa Pemilu merupakan momen terbaik untuk menentukan pemimpin yang baik dan bertanggungjawab untuk keberlanjutan kepemimpinan nasional yang bermartabat.

Saat ini kita sering disuguhkan dengan pertengkaran pertengkaran yang sayangnya dipicu oleh berita palsu di dunia maya. Berbagai upaya provokatif oknum oknum yang memggunakan segala cara untuk meraih kekuasaan tidaklah baik untuk sebuah peesatuan bangsa. Untuk itu mari kita laqan Hoax.

Kelakuan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut sungguhlah biadab karena mereka memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kita harus turut serta mendukung gerakan-gerakan melawan dan  menolak hoax yang saat ini sedang gencar-gencarnya di lakukan di sosial media apalagi pada tahun politok ini jelang pelaksanaan Pemilu. Kita harus merawat persatuan serta memgawal.pembangunan nasional.yang saat ini gencar dilakukan dengan cara salah satunya menebar konten konten yang positif serta informasi hasil pem angunan u tuk menumbuhkan semangat dan optimisme bangsa memuju Indonesia maju dengan suksesnya keberlanjutan kepemimpinan  nasional. Mari gunakan hak pilih dengan cerdas dan jamgan terprovolasi berita hoax agar kesatuan dan persatuan bangsa  Indonesia tetap terjaga, khususnya dalam gelaran pemilu 2019.  Mari kita perangi hoax bersama-sama dan mari kita sukseskan keberlanjutan kepemimpinan nasional yang membawa Indonesia Maju kedepannya. (*)

*) Pedagang Online di Gorontalo)

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia