Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Politik

AHY Klaim Tol Bali Mandara “Karya” SBY dan Demokrat

16 Maret 2019, 07: 54: 37 WIB | editor : I Putu Suyatra

AHY Klaim Tol Bali Mandara “Karya” SBY dan Demokrat

MENYAPA: Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan istrinya, Annisa Pohan, saat tiba di lokasi simakrama dengan para kader Demokrat di Bali, Jumat (15/3). (CHAIRUL AMRI SIMABUR/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada semua kader Partai Demokrat di Bali, khususnya para calon legislatif (caleg), menyosialisasikan 14 Prioritas Demokrat kepada masyarakat pemilih. Begitu juga apa saja keberhasilan yang dicapai Demokrat selama berkuasa di pemerintahan.

Bahkan, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat ini secara tersirat juga sempat menyinggung keberadaan Tol Bali Mandara yang diklaim sebagai buah karya partainya selagi berkuasa.

Itu terungkap di sela-sela AHY memaparkan 14 Prioritas Demokrat saat simakrama dengan para kader Demokrat dari seluruh Bali yang berlangsung di Hotel Inna Bali Heritage, Jumat kemarin (15/3).

"Tadi di atas pesawat, saya dan istri saya (Annisa Pohan) melihat keindahan Bali. Ada Tol Bali Mandara. Itu karya siapa bapak ibu?" tanya AHY. Para kader yang hadir di acara itu langsung menyebut SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

"Partainya apa itu?" tanya AHY lagi yang dijawab para kader dengan teriakan Demokrat. "Sampaikan kepada masyarakat," sambung AHY lagi.

Usai simakrama, AHY sendiri mengakui kedatangannya ke Bali untuk memastikan mesin Demokrat bekerja dengan baik menjelang Pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Terlebih sisa waktu untuk memaksimalkan kinerja partainya hanya tinggal satu bulan. 

Apalagi malam sebelum ke Bali, AHY sempat bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Inti pertemuannya menyinggung soal strategi Demokrat dalam koalisi pengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi yang disebut double track.

"Di track pertama, meyakinkan bahwa pileg Demokrat sukses. Karena kami pun punya target. Minimal sama dengan perolehan pada pemilu sebelumnya. Di atas sepuluh persen atau dua digit. Kemudian, menyukseskan pilpres. Semoga kami bisa menyukseskannya secara paralel," jelas AHY sebelum melanjutkan agendanya ke Gianyar.

(bx/hai/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia