Rabu, 24 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

DJ Ririn Velicia; Bandel dan Gila Dugem, Berakhir Nge-DJ

16 Maret 2019, 12: 28: 48 WIB | editor : I Putu Suyatra

DJ Ririn Velicia; Bandel dan Gila Dugem, Berakhir Nge-DJ

JEJAK: Jejak unik dari DJ Ririn Velicia sebelum menjadi seorang DJ professional. Ternyata punya kisah yang sangat unik. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KUTA - Gaungnya nama female Disc Jockey (DJ) Ririn Velicia setelah tampil perdana menghibur party lovers di Bali dan bahkan sukses ‘menghipnotis’ ratusan pengunjung setia Vi Ai Pi Club beberapa waktu lalu, sepertinya masih terasa hingga saat ini. Ada banyak netizen yang penasaran atau bahkan ingin mengenalnya lebih dekat. Bahkan tidak hanya itu, nama Ririn Velicia juga sudah kian hangat jadi ‘buah bibir’ perbincangan clubbers tanah air dan secara khusus pulau Bali. 


Kali ini koran Bali Express (Jawa Pos Group) berkesempatan untuk mengulas sisi lain tentang sosok Perempuan cantik yang multitalent dan tentu kian ‘moncer’ di dunia entertaiment. Dara muda yang baru menginjak usia 24 tahun ini merupakan salah satu talent DJ perempuan pendatang baru. Di tahun 2018 lalu, Ririn sapaan akrabnya ini baru mulai melebarkan karir di industri panggung hiburan malam. Hingga saat ini, Ririn pun msih tetap eksis dengan profesinya tersebut. Tidak hanya di club ataupun diskotik ternama di ibu kota, Jakarta tempat Ririn berdomisili, akan tetapi beberapa kota besar dengan mudah ia sambangi. Tidak hanya di Bali, namun hingga ke Jayapura kerap kunjungi.


Namun siapa sangka, keseriusannya untuk tetap eksis menggeluti profesi-nya itu, dipelajari secara otodidak. Bergaul dengan gaya hidup dan dunia anak muda di kota besar, seperti gila (suka) dugem dan banyak menghabiskan waktu di tempat-tempat hiburan malam, tidak membuatnya mudah terlena. Namun Ririn memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengasa hobi sekaligus passion-nya di dunia hiburan. “Awal ketertarikan aku dengan dunia DJ itu suka dengan musik. Dan kebetulan juga, lingkungan pertemanan aku banyak teman yang berprofesi DJ. Ya itu tadi, karena memang dari dulu main sudah bandel dan sukanya dugem, akirnya ketagihan juga untuk coba nge-DJ,” jelas Ririn. 


Keseriusannya pun terus ia buktikan dengan rutin berlatih dibawah asuhan teman-teman seprofesi. Tidak butuh waktu lama, kurang lebih sebulan peremepuan kelahiran 14 Mei 1994 ini langsung mengasa mental untuk tampil di balik turning table. Meski demikian, perempuan yang sudah memiliki ciri khas dengan kostum seksi nan menggoda ini tidak memungkiri jika menjalani profesi sebagai seorang peramu musik elektro tak semudah membalikan telapak tangan. Karena nge-DJ, lanjut perempuan yang suka bermain voli ini, tidak hanya menyoal bagaimana penampilan kita secara visual, akan tetapi bisa diimbanginya dengan kualitas musik yang sesuai dengan keinginan atau mood crowd. 


“Ini juga bisa dilihat dari perkembangan dunia female DJ yang makin banyak ya. Memang disisi lain sangat bagus, jadi yang punya hobi seperti aku bisa tersalurkan dengan profesi DJ. Tapi alangkah bergengsinya kalau secara visual sudah lengkap, baik itu berpenampilan seksi dan paras cantik, bisa diimbangi dengan skill serta kualitas dalam bermusik,” jelas Ririn.


“Karena jujur saja, nge-DJ itu susah-susah gampang, menurut aku. Jadi susahnya ya karena kita harus bisa baca crowd, sukanya musiknya gimana biar pada happy semua,” imbuhnya. Dan ketika ditanya terkait hal apa saja yang wajib dibutuhkan oleh seorang female DJ agar tetap eksis di skena industri musik Electronic Dance Music (EDM), perempuan yang juga eksis sebagai model foto endorse di sejumlah produk fashion dan kecantikan ini mengaku agar lebih bisa meningkatkan skill bermusik.
Tidak hanya itu, membina mental agar memiliki jiwa entertainer pun harus di asa. “jika kedua hal ini sudah dimiliki, barulah kita mulai mencari karakter gaya bermusik dan style. Dan setidaknya bisa konsisten, tanggung jawab, dan juga berkomitmen dengan pilihan karakter itu,” tegas perempuan yang juga memiliki bisnis online shop di bidang kecantikan dan fashion ini. Beberapa hal penting itu pun diakui Ririn sangat membantu dirinya untuk mengasa hobi sekaligus bakatnya selama meniti karir di dunia hiburan malam.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia