Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Balinese

Anggota Bondres MKP Jadi Bagian dari Pembangunan Padmasana di India

20 Maret 2019, 17: 17: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

Anggota Bondres MKP Jadi Bagian dari Pembangunan Padmasana di India

PADMASANA: Adi Siput (duduk paling kanan) bersama rekannya foto bersama di depan Padmasana dekat Sungai Gangga, India. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Anggota grup bondres MKP, Adi Siput menjadi bagian dari pembangunan Padmasana yang di India. Padmanasana tersebut dibangun di dekat Sungai Gangga, India. Saat dikonfirmasi melalui messenger-nya, Rabu (20/3) Padmasana itu ia bangun sejak 12 Maret lalu dan baru rampung hari ini. 

Pria asal Tampaksiring, Gianyar tersebut merupakan alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, ini sekarang mengaku masih berada di India. Dalam kesempatan itu ia mengaku awalnya ke India untuk memenuhi undangan Rshikesh International Film Festival. "Dalam proses keberangkatan kebetulan ada program Bali-India berencana merealisasikan bangunan Padmasana," terangnya. 

Sehingga Adi Siput tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk membantu pembangunan padmasana tersebut. Selain itu keberadaan padmasana tersebut menjadi satu-satunya yang ada di India. "Pada akhirnya saya putuskan untuk menjadi volunteer dan ikut untuk mendampingi tukang yang diajak ke sini untuk pembuatannya," ungkap dia. 

Adi menambahkan bahan material Padmasana sebetulnya sudah disediakan sejak lama. Yakni sejak kepemimpinan Gubernur Bali, Dewa Beratha. Meski sudah ada bahan tetapi jarak bahan dengan lokasi pembangunan Padmasana dikatakan lumayan jauh. Makanya mulai dibangun pada 12 Maret lalu, dan rampung Rabu ini. 

Diungkapkan juga selanjutnya bangunan Padmasana  itu akan dipelaspas menggunakan sarana banten. Tentunya banten yang didatangkan dari Bali, ia memperkirakan yang dilangsungkan sekitar April atau Juni mendatang.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia